Tidak Harus Ramai-Ramai, Inilah 5 Manfaat Melakukan Travelling Sendirian

05 Agustus 2021 18:46 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Amirudin Zuhri

Berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan saat melakukan travelling sendirian

JAKARTA -Liburan atau travelling bersama teman dan orang-orang tercinta merupakan hal yang mengasyikkan, tetapi bepergian sendirian juga memiliki sensasi tersendiri.

Ada manfaatnya juga kalau Anda melakukan travelling sendirian, atau yang kini kerap disebut sebagai solo travelling. Berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan saat melakukan travelling sendirian.

1. Anda akan Lebih Mengenal Diri Sendiri
Saat Anda harus di luar rumah sendiri dan berada di daerah yang asing, maka Anda hanya bisa bergantung pada keputusan yang Anda buat. Selain itu, Anda juga bisa lebih fokus menikmati pengalaman saat liburan.

2. Menantang Anda Keluar dari Zona Aman
Pergi ke tempat dan tujuan yang tidak diketahui akan menantang Anda untuk belajar bagaimana mengandalkan diri sendiri di saat-saat sulit. Anda akan merasa seperti keluar dari zona aman, di mana Anda harus bisa membuat keputusan yang bisa menyelamatkan Anda saat harus sendirian.

3. Lebih Murah
Ketika Anda memutuskan untuk travelling sendirian, maka jauh lebih mudah untuk mengikuti anggaran yang telah Anda buat. Anda juga lebih disiplin mengenai apa saja yang bisa Anda makan dan berapa budget maksimal yang harus dikeluarkan.

4. Mudah Mendapatkan Teman Baru
Menjadi seorang solo traveler membuat Anda jadi lebih mudah untuk berinteraksi dengan penduduk lokal dan menjalin pertemanan baru.

5. Baik untuk Kesehatan
Bepergian atau melakukan liburan membuat kita bahagia dan semangat. Selain itu, liburan sendirian juga dapat mengurangi stres serta menenangkan tubuh dan pikiran Anda.

Berita Terkait