Ini Dia Rekomendasi 5 Film dengan Latar Suasana Malam Tahun Baru Banget

December 31, 2020, 04:16 PM UTC

Penulis: Aprilia Ciptaning

New Year’s Eve, salah satu film rekomendasi yang bisa ditonton untuk merayakan pergantian tahun baru 2021. / Pinterest

JAKARTA – Perayaan menyambut pergantian tahun 2021 malam nanti mungkin akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tak ada suara terompet, petasan dan kembang api seperti biasanya.

Pasalnya, pemerintah memang melarang masyarakat untuk merayakan malam tahun baru di keramaian. Ini tak lain sebagai langkah pengendalian penyebaran COVID-19. Bahkan, dilakukan penutupan dan pengendalian ketat di sejumlah ruas jalan setiap wilayah.

Meskipun demikian, bukan berarti kamu tak bisa merayakan pergantian tahun baru. Dengan mengeset speaker dan memasak popcorn hangat, kamu bisa menonton rekomendasi film ini untuk menciptakan bioskopmu sendiri. Selamat menonton!

1. New Year’s Eve

Film garapan Gary Marshal yang dirilis pada 2011 ini sangat identik dengan perayaan tahun baru. Kisah yang dibintangi tokoh-tokoh terkenal, seperti Ashton Kutcher, Zac Efron, Jessice Biel, dan Robert De Niro ini memiliki genre komedi romantis yang berlatar suasana liburan musim dingin. Perasaan penonton bakal dibuat campur aduk antara sedih, jengkel, marah dan tertawa lewat cerita hidup para tokohnya.

2. About Time

Jika kamu ingin menonton film dengan suasana romantis di penghujung tahun, film ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Rilis pada 2013 dan dibintangi oleh Rachel McAdams dan Domhnall Glleson, film ini menceritakan proses panjang merebut hati wanita pujaan. Uniknya, semua kisah bermula dari pesta tahun baru.

3. Bridget Jone’s Diary

Film lawas yang rilis sembilan belas tahun silam ini mengisahkan Renee Zellweger sebagai seorang wanita yang menulis resolusi di buku harian, sambil mencari pujaan hari untuk tahun baru. Genre yang diusung adalah komedi romantis yang cocok kamu tonton bersama sahabat atau keluarga.

4. A Long Way Down

Mengambil latar tempat di London, empat orang tak sengaja bertemu pada malam tahun baru. Namun, pertemuaan itu sebenarnya terjadi dalam suasana sedih karena masing-masing dari mereka tengah berada di momen percobaan bunuh diri.

Tetapi siapa sangka, mereka justru putar arah dan saling membantu satu sama lain untuk memecahkan masalah. Tayang perdana pada 2014, film yang diadaptasi dari novel karya Nick Hornby ini bergenre black comedy.

5. Ocean’s 11

Dibintangi oleh Frank Sinatra, Sammy Davis Jr, dan Dean Martin, mereka berperan sebagai kru OG Ocean. Dengan berlatar suasana perayaan tahun baru, penonton bakal menemukan twist cerita ketika waktu menunjukkan pukul 12 alias pergantian malam tahun baru.

Berita Terkait