Ini Dia Realme 7 dan 7 Pro yang Bakal Dirilis di Indonesia

JAKARTA – Produsen smartphone Realme masih menunjukkan konsistensinya sebagai pemain gadged produktif di Indonesia. Bagaimana tidak, perusahaan ini bakal merilis smartphone terbaru tiap bulannya.

Sebelumnya, Realme telah memperkenalkan Realme X7 Series di Tiongkok pada 1 September. Namun, bagi penggemar di Indonesia, mungkin kehadiran Realme 7 dan 7 Pro bakal lebih menarik.

Menurut kabarnya, kedua smartphone tersebut bakal dipamerkan dan lebih dulu hadir di India pada 3 September ini. Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh media sosial resmi Realme operasional India, tapi belum diketahui apakah Indonesia juga bakal kebagian dalam waktu dekat.

Kehadiran Realme C15 beberapa waktu lalu di Indonesia masih lebih cepat dibandingkan India. Pasar Indonesia dan India memang tidak berbeda jauh untuk industri smartphone jadi tanggal rilisnya mungkin berdekatan.

Melansir Kabarsiger.com, Gadgets 360 NDTV, Realme 7 dan Realme 7 Pro masih menjagokan kemampuan pengisian cepat baterainya seperti generasi sebelumnya. Spesifikasi Realme 7 dan Realme 7 Pro sendiri diklaim bakal menargetkan smartphone gaming kelas menengah.

Teknologi Terbaru

Pada Realme 7 hadir dengan layar IPS Full HD Plus ukuran 6,5 inci dengan teknologi baru yang punya refresh rate 90Hz. Chipset Realme 7 menggunakan MediaTek Helio G95 dengan varian 6/64GB dan 8/128GB.

Realme 7 memiliki fitur kamera belakang 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dengan sensor utama Sony IMX682. Kamera depannya punya kemampuan 16 MP. Kapasitas baterai yang dimiliki 5.000 mAh dengan daya pengisian cepat 30 W.

Kini beralih ke bocoran spesifikasi Realme 7. Smartphone ini diklaim memiliki layar 6,4 inci panel AMOLED Full HD Plus. Chipset yang dipakai adalah Qualcomm Snapdragon 720G yang dikenal hadir khusus di segmen gaming kelas mid-high dan didukung varian 6/128GB serta 8/128GB.

Kamera belakang Realme 7 Pro memadukan kemampuan yang dirumorkan sama seperti versi Realme 7 tapi dengan kamera depan 32 MP. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh dengan daya pengisian cepat 65 W.

Melihat spesifikasi yang dibawa beberapa pihak meyakini bahwa Realme 7 dan Realme 7 Pro hadir untuk menghadang kesuksesan Redmi Note 9 maupun Redmi Note 9 Pro. Saat ini pihak Realme Indonesia belum memberikan tanda bahwa mereka akan merilis kedua smartphone tersebut di Indonesia. (*)

Tags:
realme x7smarphone
%d blogger menyukai ini: