Ingin Jual Rumah dengan Cepat? Coba iBuyer Milik pashouses.id

23 Juni 2021 16:03 WIB

Penulis: Reza Pahlevi

Logo pashouses.id. (Foto: pashouses.id)

JAKARTA – Perusahaan rintisan (start up) properti PAS Technologies kini menawarkan layanan iBuyer di situs jual beli rumah mereka, pashouses.id. Dengan layanan ini, pashouses.id memberikan kemudahan penjualan rumah hanya dalam hitungan hari.

“Dengan menggunakan teknologi, kami membantu mereka yang ingin menjual rumahnya secara cepat, dengan membeli rumah mereka dengan harga yang wajar,” ujar Co-founder PAS Technologies Junghans Tasani dalam konferensi pers, Rabu, 23 Juni 2021.

Junghans mengatakan pashouses.id kini memfokuskan diri membeli rumah dari para penjual. Menurutnya, hal ini sangat relevan dengan keadaan pandemi saat ini di mana banyak orang yang memilih untuk menyimpan uang tunai.

Setelah nantinya memiliki banyak stok rumah, pashouses.id menargetkan mempunyai daftar ratusan rumah untuk dijual kembali ke pasar hingga akhir tahun. Target ini juga untuk memperluas portofolio layanannya.

Sejak didirikan pada 2020, perusahaan ini telah memproses ribuan rumah yang akan dijual setiap bulannya. Peningkatan pengguna layanan ini disebabkan oleh proses yang mudah untuk digunakan bagi mereka yang akan menjual rumahnya.

“Penawaran harga kami di bawah harga pasar, tapi masih tetap harga yang wajar dan dilakukan berdasarkan data. Kami memperhitungkan lokasi, kondisi rumah dan beberapa penilaian lain, lalu kami mengajukan penawaran,” kata Junghans.

Saat ini, Pashouses.id membidik rumah-rumah di area Jabodetabek. Ada pun, harga rumah yang mereka bidik berada di rentang Rp400 juta hingga Rp2 miliar. Junghans mengatakan Pashouses hadir untuk orang yang membutuhkan uang tunai cepat dan bersedia menjual rumah di bawah harga pasar.

CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan memang banyak penjual rumah yang bersedia menjual rumahnya dengan harga di bawah pasar karena kebutuhan uang tunai di masa pandemi.

“Namun di sisi lain tidak sedikit juga investor yang menilai ini menjadi momentum untuk berinvestasi di properti dengan membeli properti dengan harga yang menarik,” ujar Ali.

Salah satu penjual rumah yang berhasil menjual rumahnya kepada Pashouses.id adalah Willy Monika. Willy mengaku mendapatkan penawaran harga jual yang wajar dalam hitungan hari dari Pashouses.id.

“Sebagai generasi milenial, saya tidak tertarik untuk melakukan cara-cara lama seperti memasang tanda DIJUAL di depan rumah saya dan menunggu calon pembeli untuk datang, di mana akan memakan waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Berita Terkait