Informa Bagian dari Kawan Lama Group Buka Gerai di Sun City Mal Madiun

12 September 2021 17:05 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Laila Ramdhini

JAKARTA – Merek ritel di bawah Kawan Lama Group, PT Home Center Indonesia (Informa) membuka toko pertamanya di Sun City Mall, Madiun, Jawa Timur.

Bisnis unit yang dibuka adalah Informa Electronics, ELMA yang menyediakan furnitur dan aksesoris rumah, serta SUSEN atau brand fashion internasional yang menyediakan tas dan aksesoris wanita.

Corporate Communications & Sustainability Manager Kawan Lama Group Beatrice Susanto mengungkapkan pembukaan toko ini didasari oleh permintaan masyarakat Madiun akan kebutuhan rumah tangga yang naik dari tahun ke tahun.

“Melalui pembukaan toko ini, harapannya masyarakat Madiun lebih mudah memenuhi kebutuhan rumah tangga, elektronik dan gaya hidupnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Minggu, 12 September 2021.

Hal ini tercermin dari data Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun pada awal tahun. Persentase konsumsi masyarakat untuk perlengkapan dan penyelenggaraan rumah mencapai 11,61%. Selain itu, konsumsi pakaian juga tercatat 2,71% sepanjang 2020. Angka ini merupakan yang tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Dalam pembukaan ini, INFORMA memberikan beragam penawaran, mulai dari harga spesial, diskon hingga 55%, bonus cashback dan Shopping Voucher, gratis pendaftaran member, serta hadiah merchandise ekslusif untuk para pembeli pertama.

Dengan penambahan toko baru di Madiun saat ini, perusahaan mencatat bisnis unit INFORMA ELECTRONICS telah memiliki tujuh toko. Selain itu, SELMA sebanyak 30 toko, dan SUSEN memiliki sebanyak 18 toko di Indonesia.

Berita Terkait