Indosurya Prediksi IHSG Lanjut Koreksi, Simak 7 Rekomendasi Saham Hari Ini

08 September 2021 06:00 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Rizky C. Septania

Karyawan melintas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa, 27 Juli 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

JAKARTA – Analisa Indosurya Bersinar Sekuritas memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan kembali melemah pada perdagangan Rabu, 8 September 2021. Sejumlah sentimen juga akan turut mengiringi pergerakan indeks pada hari ini.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan bahwa secara umum, IHSG masih berada dalam fase konsolidasi jangka Panjang. Pasalnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan IHSG masih terbilang minim.

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak melemah pada rentang support resistance 5.969 hingga 6.202,” ujarnya melalui riset harian yang diterima TrenAsia.com, Rabu, 8 September 2021.

Sementara itu, lanjut William, belum tampak adanya capital inflow yang bertumbuh secara signifikan ditambah dengan kondisi masih melambatnya perputaran roda perekonomian. Bagi dia, hal ini cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG.

Dengan analisis tersebut, ia menyebutkan menu-menu rekomendasi saham hari ini yang menurutnya layak dicermati dan dapat menjadi pertimbangan para investor. Di antaranya ITMG, HMSP, JSMR, CTRA, BBRI, AKRA, dan PWON.

Sebelumnya, IHSG ditutup terkoreksi 0,24% menuju level 6.112,40 pada akhir sesi perdagangan Selasa, 7 September 2021. Dalam sehari, terdapat 252 saham menguat, 247 saham melemah, dan 149 lainnya berada pada posisi stagnan.

Berita Terkait