Indonesia Sabet Gelar Negara Terindah di Dunia Versi Forbes

10 September 2022 19:00 WIB

Penulis: Muhammad Farhan Syah

Editor: Ananda Astri Dianka

Inilah 10 Pulau Terbesar di Dunia, Ada yang dari Indonesia? (Pexels.com/Symeon Ekizoglou)

JAKARTA - Beberapa waktu yang lalu majalah Forbes merilis daftar 50 negara paling indah di dunia. Siapa sangka, kalau negara berjumlah penduduk 273 juta jiwa ini ternyata didapuk untuk menempati urutan pertama sebagai negara paling indah di dunia.

Indonesia sejak dahulu memang sudah terkenal akan kekayaan serta keindahan alam yang sangat menakjubkan. Keindahan alam tersebut pun dilengkapi oleh keberagaman flora serta fauna yang terdapat pada negara julukan zamrud khatulistiwa ini.

Penyusunan daftar 50 negara terindah di dunia oleh Forbes didasari atas kajian yang dilakukan oleh situs perbandingan harga yang berbasis di Inggris bernama money.co.uk. Sal Haqqi, salah satu editor money.co.uk pun turut memuji kekayaan alam di Indonesia.

“Kita bisa menemukan lebih dari 31.000 mil persegi terumbu karang yang penuh dengan kehidupan laut, dan banyak diantaranya bisa dijelajahi di Provinsi Bali yang populer," kata Haqqi dikutip dari Forbes pada Sabtu, 10 September 2022.

Dalam pengurutan negara terindah yang dilakukan oleh Forbes, Indonesia sebagai predikat negara terindah mendapatkan skor 7,77 dari 10. Perolehan skor tersebut pun tak lepas dari peran sejumlah destinasi favorit yang ada di Indonesia saat ini.

Hal itu seperti yang ditulis Forbes dalam keteranganya yang menyebutkan sejumlah tempat destinasi wisata yang ada di Indonesia.

“Beberapa keindahan alam lain yang membantu Indonesia menempati urutan teratas termasuk dengan adanya Taman Nasional Komodo (Situs Warisan Dunia UNESCO), Sumatra (yang ditutupi dengan hutan tropis) dan Kalimantan (rumah bagi suaka orangutan),” tulis Forbes.

Setelah Indonesia, terdapat 49 negara lain yang turut masuk ke dalam daftar 50 negara terindah oleh Forbes. Sepuluh di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Indonesia
  2. Selandia Baru
  3. Kolumbia
  4. Tanzania
  5. Meksiko
  6. Kenya
  7. India
  8. Prancis
  9. Papua Nugini
  10. Komoro
Tags:Forbes

Berita Terkait