Incar 1 Juta Pengguna Baru MotionBanking, Bank MNC Gandeng XL Axiata

12 Agustus 2021 10:51 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Amirudin Zuhri

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo / Dok. MNC Bank

JAKARTA – Emiten milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mengumumkan kerja sama strategis dengan PT XL Axiata Tbk (EXCL) untuk mempromosikan layanan MotionBanking. 

Dalam kesepakatan tersebut, XL Axiata berkolaborasi menambah minimal 1 juta pengguna baru MotionBanking melalui promosi dan insentif khusus bagi pengguna XL Axiata. Emiten telekomunikasi tersebut akan mendukung promosi di platformnya. 

Sebagai imbalannya, XL Axiata akan mendapatkan keuntungan tertentu termasuk hak mendapatkan iklan baru di platform media MNC. Tersebarnya konektivitas seluler dan masifnya basis pengguna XL Axiata dinilai dapat membentuk landasan kuat bagi layanan perbankan digital. 

Director and Chief Commercial Officer Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan kolaborasi ini selaras dengan agenda transformasi digital perseroan. Ia menyebut, kerja sama ini juga merupakan bagian dari komitmen perseroan untuk mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Kami yakin kerja sama ini akan memberikan akses untuk mempercepat inklusi keuangan bagi masyarakat,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com, Kamis, 12 Agustus 2021.

Sementara itu, CTO MNC Group Yudi Hamka menyatakan bahwa XL Axiata dan MotionBanking telah membuka era baru kolaborasi antara operator telekomunikasi dan digital banking yang pertama di Indonesia. 

“Kemitraan ini menggabungkan ekosistem besar MNC Group, termasuk media, teknologi keuangan, dan kekuatan digi-tal, dengan 56 juta basis pengguna XL Axiata dan layanan operator selulernya yang memberdayakan ekonomi digital dan inklusi keuangan,” imbuhnya.

Berita Terkait