Imbas Revitalisasi Tahap 2, Transjakarta Tutup Sementara 15 Halte Mulai 4 September

02 September 2022 19:31 WIB

Penulis: Nadia Amila

Editor: Fakhri Rezy

Imbas Revitalisasi Tahap 2, Transjakarta Tutup Sementara 15 Halte Mulai 4 September (Foto: Ismail Pohan/TrenAsia)

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan revitalisasi tahap dua. Imbas dari revitalisasi tersebut, akan ada 15 halte bus yang akan ditutup secara sementara pada 4-7 September 2022.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, penutupan terhadap sejumlah halte bus tersebut merupakan bagian dari penataan ulang 46 halte yang akan berlangsung hingga akhir 2022 mendatang.

“Revitalisasi tahap dua akan berjalan, ada 15 halte  yang akan ditutup,” kata Anang dalam konferensi pers di gedung Menko Perekonomian, pada Jumat, 2 September 2022.

Menurut Anang, revitalisasi dilakukan transjakarta saat ini merupakan salah satu upaya dalam membangun infrastruktur agar kualitas pelayanan terhadap pelanggan kembali meningkat.

Sebelum Indonesia diterjang pandemi COVID-19, Anang menyebutkan total pelanggan transjakarta mencapai 1 juta, kemudian menurun setelah penerapan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menjadi 200.000 pelanggan. 

“Saat ini sudah mencapai 700.000, sudah naik lagi. Untuk mengantisipasi kenaikan dan agar perjalanan pelanggan aman serta nyaman maka dilakukanlah revitalisasi,” katanya.

Kendati dilakukannya penutupan, Anang memastikan pengguna Transjakarta akan tetap bisa terlayani. Transjakarta akan memberikan alternatif solusi selama penutupan sementara dilakukan.

Anang menambahkan, nantinya lokasi halte yang akan ditutup akan diumumkan melalui Sosial media transjakatra baik Instagram hingga Twitter.

Dikutip dari akun Instagram transjakarta @pt_transjakatra ada beberapa halte yang telah diumumkan akan tutup selama 4 dan 5 September 2022. Halte tersebut diantaranya:

4 September: 

  • Halte Senen Sentral
  • Halte SMK 57
  • Halte Gatot Subroto LIPI
  • Halte Kuningan Barat

5 September:

  • Manggarai
  • Jembatan Gantung
  • PGC 1
  • Kebayoran Lama

Berita Terkait