Imbas One Way Arus Balik Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Dalam Kota Dialihkan

07 Mei 2022 18:01 WIB

Penulis: Ismail Pohan

Editor: Ismail Pohan

Kendaraan mengantre saat penutupan Jalan Tol Dalam Kota yang mengarah ke Tol Cikampek di Jakarta, Sabtu, 7 Mei 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. bersama dengan Kepolisian mengalihkan arus lalu lintas di Ruas Tol Dalam Kota yang merupakan imbas pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Adapun, pengalihan lalu lintas diterapkan di Simpang Susun Cawang arah Cikampek dengan melakukan penutupan di tiga titik lokasi yang menuju tol Jakarta-Cikampek yaitu kilometer (km) 00+400 B Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit dari Semanggi arah Cawang/Cikampek.

Penutupan dilakukan juga di km 00+200 B Ruas Tol Cawang-Tanjung Priok-Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada dari Priok arah Cawang/Cikampek dan juga di on ramp UKI dari arteri Cawang/UKI arah Cikampek via Tol.

Pengguna jalan tol dari arah Semanggi/Cawang yang akan menuju arah Cikampek dialihkan ke arah Cawang-Tanjung Priok-Pluit (CMNP) dan ke arah Jagorawi. Pengguna jalan tol dari arah Jatinegara/Rawamangun dialihkan ke arah Cawang-Tomang-Pluit dan ke arah Jagorawi.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan petugas pihak Kepolisan Wilayah, PJR dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi pengalihan lalu lintas tersebut. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

Berita Terkait