IKEA dan Asus ROG Luncurkan Furnitur Gaming di Indonesia

18 Oktober 2021 13:02 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Laila Ramdhini

Mal AEON dan IKEA dalam kawasan Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur, milik PT Modernland Realty Tbk. / Dokumentasi Modernland Realty

(2021/07/Kawasan-Jakarta-Garden-City-5.jpg)

JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) melalui PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) bekerja sama dengan Republic of Gamer (ROG) meluncurkan rangkaian furniture bagi para pemain game.

ROG sendiri merupakan sub-brand dari ASUS yang fokus di industri game, dengan merancang hardware serta perangkat lainnya bagi gamers.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia Dyah Fitri Sally menjelaskan, lini produk gaming ini menargetkan para gamer PC yang mencakup enam produk, yakni Uppspel, Lånespelare, Matchspel, Gruppspel, Utespelare, dan Huvudspelare.

Secara keseluruhan, jajaran produk game ini mencakup lebih dari 30 produk, mulai dari furniture meja, kursi, laci, hingga aksesoris seperti mug holder, bungee mouse, bantal leher, dan lainnya. 

“Bermain game menjadi salah satu hobi terpopuler di banyak negara, termasuk Indonesia. Kami di IKEA percaya, banyak yang harus dilakukan agar pengalaman bermain game dapat diakses oleh semua orang,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Senin, 18 Oktober 2021.

Menurutnya produk ini dihadirkan untuk memudahkan gaming setup yang diinginkan. Disebutkan, jumlah gamer terus meningkat hingga sekitar 2,5 miliar di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, berdasarkan data Evos E-sports 2021, jumlah gamers mencapai 43% dari total 274,5 juta gamers di Asia Tenggara.

Selain itu, para gamer di Tanah Air disebut tidak segan mengeluarkan banyak uang untuk mendukung keperluannya dalam bermain game. NewZoo melaporkan bahwa para gamer di Indonesia bisa menghabiskan US$1,1 miliar atau sekitar Rp15 triliun untuk kebutuhan gaming pada 2019.

Rangkaian peralatan game baru yang dikembangkan oleh IKEA ini pun telah tersedia di seluruh toko IKEA Indonesia atau pun website www.ikea.co.id.

Berita Terkait