IHSG Rawan Tekanan, Simak Rekomendasi Saham Indosurya Hari Ini

29 September 2021 10:07 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Sukirno

Karyawan melintas dengan latar belakang layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jum’at, 6 November 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan masih menunjukkan pola tekanan terbatas pada perdagangan Rabu, 29 September 2021. Sejumlah sentimen turut membayangi pasar modal Indonesia hari ini.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya menyebut minimnya sentimen serta perlambatan roda perekonomian yang terjadi masih menjadi tantangan tersendiri bagi emiten yang berada dalam pasar modal. Sehingga belum terlihat pemicu yang dapat mendorong kenaikan IHSG.

"Secara teknikal, IHSG bergerak pada rentang support teknikal 5.969 hingga 6.202," ujarnya melalui riset harian yang diterima TrenAsia.com, Rabu, 29 September 2021.

Di sisi lain, kata dia, momentum tekanan merupakan momentum berharga bagi investor jangka menengah dan panjang. Sebab, harapan membaiknya kinerja emiten pada kuartal III-2021 diharapkan dapat mendorong kenaikan Indeks domestik di masa yang akan datang.

Dengan analisis tersebut, William turut merekomendasikan sejumlah saham yang menurutnya layak untuk disimak dan dapat menjadi pertambangan para investor. Di antaranya AALI, ITMG, TLKM, INDF, GGRM, JSMR, dan LSIP.

Sebelumnya, IHSG ditutup terkoreksi 0,15% ke level 6.113,11 pada perdagangan Selasa, 28 September 2021. Penguatan sektor energi pada hari itu tak mampu membuat Indeks domestik bertahan di zona hijau.

Berita Terkait