IHSG Masih Berpeluang Menguat, Rekomendasi Saham ASRI, TLKM, BBKP, dan HMSP

07 Juni 2021 05:01 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Karyawan melintas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 1 Maret 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak terkonsolidasi hingga menguat pada perdagangan Senin, 7 Juni 2021. Sejumlah gelombang tekanan diperkirakan masih akan menemani pergerakan indeks dalam beberapa waktu ke depan.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut pola gerak IHSG terlihat sedang terkonsolidasi dalam rentang yang wajar setelah mengalami kenaikan pada beberapa waktu sebelumnya. Secara teknikal, IHSG bergerak pada support resistance 5.932 – 6.123.

“Jelang rilis data perekonomian cadangan devisa pada hari ini disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil tentunya dapat memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG,” ujarnya melalui riset harian yang diterima TrenAsia.com, Senin 7 Juni 2021.

Dengan analisis itu, William turut merekomendasikan sejumlah saham yang menurutnya layak dicermati. Di antaranya TLKM, HMSP, BBCA, AALI, ASRI, MYOR, dan TBIG.

Sementara itu, Analis Panin Sekuritas, William Hartanto mengatakan bahwa aksi profit taking terjadi dengan tidak adanya peningkatan nilai transaksi harian mengindikasikan tidak terjadinya panic selling. Menurutnya, IHSG berpotensi melanjutkan penguatan kembali menguji resistance 6.114.

“Hari ini, IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam rentang 6.000 sampai dengan 6.114,” tutur William.

Ia juga mempunyai setidaknya empat saham unggulan yang dapat disimak sekaligus menjadi pertimbangan bagi para investor. Antara lain ASRI, BBKP, TLKM, hingga WSKT.

Sebelumnya, IHSG melemah 0,43% menuju level 6.065,16 pada penutupan perdagangan Jumat, 4 Juni 2021. Di akhir pekan, tercatat 205 saham menguat, 299 saham terkoreksi, dan 142 saham ditutup tanpa mengalami perubahan harga. (SKO)

Berita Terkait