IHSG Hari Ini Konsolidasi, Indosurya Rekomendasi Saham GGRM, BBCA, ITMG

06 Januari 2022 06:02 WIB

Penulis: Merina

Editor: Sukirno

Pekerja beraktifitas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 3 Januari 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis, 6 Januari 2022, diperkirakan berada di rentang konsolidasi wajar.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan setelah mengalami keniakan jangka pendek sebelumnya, IHSG akan berada di rentang 6.538-6.702 dengan masih adanya potensi pelemahan.

"Minimnya sentimen yang dapat mem-booster kenaikan IHSG masih menjadi tantangan tersendiri bagi pasar modal Indonesia, sehingga risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai," ujar William dalam riset yang diterima TrenAsia.com, Rabu, 5 Januari 2022.

Sementara itu, jika IHSG mengalami koreksi wajar, para investor masih dapat melakukan pembelian jangka pendek.

Dengan pergerakan yang berpotensi konsolidasi, William merekomendasikan saham GGRM, BBCA, ITMG, AALI, BBRI, KLBF, dan BSDE sebagai saham yang patut dipertimbangkan untuk dibeli.

Pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup terkoreksi 0,49% ke level 6.662. Sepanjang hari, IHSG bergerak pada rentang 6.634-6.703.  

IHSG melemah lantaran 174 saham naik, 396 saham turun dan 138 saham tidak bergerak. Sementara kapitalisasi pasar modal Indonesia mencapai Rp8.422 triliun. 

Berita Terkait