IHSG Diproyeksikan Bullish, UOB Kay Hian Rekomendasikan Saham INDF dan PTPP

30 Agustus 2021 10:00 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Amirudin Zuhri

Pewarta mengambil gambar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 15 Februari 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan Senin, 30 Agustus 2021 akibatnya banyaknya sentimen positif yang dapat mendongkrak kinerja indeks pada awal pekan ini.

Berdasarkan laporan riset UOB Kay Hian Sekuritas, Senin, 30 Agustus 2021, Indeks Dow Jones dan Nasdaq ditutup menguat masing-masing 0,69% dan 1,23% seiring respons positif investor terhadap pidato Ketua The Fed, Jerome Powel pada akhir pekan lalu.

Ia menyatakan The Fed kemungkinan akan mulai melakukan pengurangan pembelian aset pada tahun ini, namun tidak akan terburu-buru menaikkan suku bunga. Powel juga menyebut kenaikan inflasi akhir-akhir ini bersifat sementara dan akan turun menuju target The Fed sebesar 2%.

“Faktor global yang cenderung positif diperkirakan dapat memberikan sentimen positif terhadap pasar BEI hari ini,” tulis laporan tersebut.

Di dalam negeri, percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 saat ini dan turunnya kasus baru serta turunnya BOR rumah sakit diperkirakan dapat memberikan sentimen positif terhadap pasar modal selama satu pekan ini. 

“Investor sebaiknya selektif dalam melakukan transaksi pada saham yang fundamentalnya baik dan likuiditas tinggi.”

Secara teknikal, indeks pada perdagangan Jumat kemarin mampu bertahan diatas garis MA-200 hari, sehingga indeks diperkirakan bergerak dengan kecenderungan menguat pada hari ini pada rentang 5.970 hingga 6.110.

“Sedangkan untuk minggu ini indeks diperkirakan akan bergerak relatif netral sampai dengan menguat terbatas. Rentang pergerakan indeks untuk minggu ini diperkirakan akan berada di kisaran 5.880 – 6.200,” jelas riset tersebut.

 

Rekomendasi Saham UOB Kay Hian

INDF – BUY 

Harga membentuk candlestick bullish sehingga aksi beli dapat dilakukan di level Rp6,400 dengan target keuntungan di level Rp6,800.     

PTPP – SPECULATIVE BUY 

Harga berada di dekat area support sehingga aksi beli spekulatif dapat dilakukan di level Rp865 dengan target keuntungan di level Rp950.

Berita Terkait