IHSG Diprediksi Kembali Menguat Terbatas, Berikut 8 Rekomendasi Saham Indosurya

07 September 2021 05:30 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Rizky C. Septania

Ilustrasi IHSG. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan kembali bergerak menguat terbatas pada perdagangan Selasa, 7 September 2021. Berbagai sentimen diperkirakan bakal turut memengaruhi pergerakan indeks.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan pola gerak IHSG masih terlihat memiliki kekuatan naik yang cukup besar jika IHSG dapat dipertahankan diatas resisten level terdekat untuk memperkuat pola uptrend jangka pendeknya.

Sedangkan, kata dia, sentimen dari jelang rilis data perekonomian cadangan devisa pada hari ini disinyalir masih berada dalam kondisi terkendali juga akan memberikan sentimen positif terhadap pergerakan indeks domestik.

“IHSG diprediksi bergerak pada rentang support resistance 5.969 hingga 6.202 pada hari ini,” tulis William melalui laporan risetnya, Selasa, 7 September 2021.

Dengan analisis tersebut, ia merekomendasikan sejumlah saham yang menurutnya layak untuk disimak dan dapat menjadi pertimbangan investor. Di antaranya UNVR, AALI, ICBP, ASII, JSMR, TBIG, AKRA, dan PWON.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat tipis sebesar 0,017 poin ke level 6.126,93 pada perdagangan Senin, 6 September 2021. Dalam perdagangan tersebut, 252 saham menguat, 239 saham menurun, dan 158 saham lainnya berada pada posisi stagnan. 

Berita Terkait