IHSG Diprediksi Bergerak Terbatas, Indosurya Rekomendasi Saham ITMG, BINA, dan ASRI

26 Agustus 2021 09:14 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Rizky C. Septania

Karyawan melintas di depan layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 21 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Indeks Harga Saham (IHSG) diperkirakan bergerak terbatas pada perdagangan Kamis, 26 Agustus 2021. Pasar modal Indonesia disinyalir masih akan mengalami tekanan dalam beberapa waktu terakhir. 

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan bahwa pergerakan IHSG menunjukkan sedang berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik. Secara teknikal, indeks diproyeksikan bergerak pada rentang 5.872 – 6.123.

Sedangkan, menurut dia, fluktuasi harga komoditas serta nilai tukar rupiah juga turut memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG. Sehingga, ia memperkirakan IHSG berpotensi bergerak terbatas pada hari ini.

“Namun jika IHSG tidak dapat dipertahankan di atas resistence level terdekat, maka masih akan berada dalam fase konsolidasi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar,” ujarnya melalui riset harian yang diterima TrenAsia.com, Kamis, 26 Agustus 2021.

Dengan analisis tersebut, William tak lupa merekomendasi sejumlah saham yang menurutnya layak disimak dan dapat menjadi pertimbangan para investor. Di antaranya UNVR, AALI, SMGR, ASII, ITMG, BINA, ASRI, dan EXCL.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 0,39% ke level 6.113,24 pada akhir sesi perdagangan Rabu, 25 Agustus 2021. Saham DCII, BMRI, ARTO, UNVR dan BINA menjadi pemimpin penguatan indeks ketika EMTK, TLKM, BRPT, BBNI, SLIS menjadi saham pemberat.

Berita Terkait