IHSG Berpotensi Tertekan Lagi, Simak Saham BINA, ICBP, dan BSDE

04 Agustus 2021 05:01 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Sukirno

Karyawan melintas di depan layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 21 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih bergerakan dalam tekanan pada perdagangan Rabu, 4 Agustus 2021. Sejumlah sentimen juga akan masih membayangi pergerakan indeks selama beberapa waktu ke depan. 

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan bahwa perkembangan pergerakan IHSG dalam kurun waktu beberapa waktu mendatang akan diwarnai oleh hasil kinerja emiten selama semester I-2021. 

Secara umum, kata dia, kinerja emiten masih bakal terus dibayangi oleh situasi perekonomian yang belum pasti. Secara teknikal, IHSG akan bergerak pada rentang support resistance 6.007 hingga 6.202.

“Peluang ekonomi akan bergerak lebih bagus baru dapat terlihat jika masyarakat mulai sadar pentingnya saling menjaga satu sama lain sehingga kondisi kehidupan dapat pulih seperti sediakala,” ujarnya melalui riset harian yang diterima TrenAsia.com, Rabu, 4 Agustus 2021.

Dengan analisis tersebut, ia merekomedasikan sejumlah saham yang menurutnya layak untuk disimak oleh para investor. Di antaranya BBCA, TLKM, UNVR, ICBP, BINA, ASRI, SMRA, CTRA, serta BSDE.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 0,56% menuju level 6.130,57 pada akhir sesi perdagangan Selasa, 3 Agustus 2021. Dalam sehari, terdapat 244 saham naik, 269 saham terkoreksi, dan 137 saham lainnya ditutup tanpa mengalami perubahan harga.

Berita Terkait