IHSG Berpotensi Menguat Terbatas, Simak 8 Rekomendasi Saham Reliance Hari Ini

06 September 2021 09:50 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Laila Ramdhini

Pewarta beraktivitas dengan latar belakang layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jum’at, 25 September 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memiliki peluang menguat di rentang konsolidasi pada perdagangan Senin, 6 September 2021. Beberapa indikator menunjukan sinyal beragam pada perdagangan awal pekan ini.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menyebut IHSG bergerak kuat pada level support MA200 hingga MA50 dengan beberapa kali tertahan dan bergerak cenderung terkonsolidasi. IHSG berpeluang kembali menguat namun terbatas dengan support resistance 6.099 – 6.144. 

Bagi dia, sinyal yang diberikan masih dalam keadaan tren positif selama berada di atas MA200 yakni di kisaran level 6.042 saat ini. Pergerakan selanjutnya berpotensi menguji resistance fractal di kisaran level 6.169 setelah mengonfirmasi kuat kembali di atas level MA50.

“Indikator stochastic dan RSI bergerak menjenuh pada area dekat overbought dan MACD yang bergerak flat pada area middle oscillator,” papar dia melalui riset yang diterima TrenAsia.com, Senin, 6 September 2021.

Dengan adanya proyeksi tersebut, Lanjar turut membagikan menu-menu saham unggulan yang menurutunya dapat dicermati secara teknikal. Di antaranya ADRO, AGII, ANTM, BBRI, BRPT, HRUM, LSIP, dan TPIA.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 0,80% ke level 6.126,92 pada perdagangan Jumat, 3 September 2021 dengan pergerakan yang optimistis sejak awal sesi perdagangan. Saham-saham berkapitalisasi besar seperti ARTO, BBRI, BBCA, ASII, dan UNTR terlihat menjadi leader penguatan IHSG.

Berita Terkait