IHSG Berpotensi Lanjut Merah, Yugen Sekuritas Rekomendasi Saham ASII hingga BBCA

05 Juli 2022 08:55 WIB

Penulis: Merina

Editor: Fakhri Rezy

Karyawan beraktivitas di dekat layar monitor pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu, 6 April 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

JAKARTA- Indeks harga saham gabungan (IHSG)  berpotensi lanjutkan pelemahan pada aktivitas perdagangan Selasa, 5 Juli 2022, setelah ditutup terkoreksi ke level 6.639 pada Senin, 4 Juli 2022 sebelumnya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan, pola pergerakan indeks saat ini masih minim sentimen positif  dari dalam maupun luar negeri yang mampu mendorong gerak IHSG.

"Minimnya sentimen baik dari luar maupun dalam negeri belum dapat memberikan warna terhadap pola gerak IHSG," ujar William dalam riset hariannya Selasa, 5 Juli 2022.

Selain itu, William menambahkan  pola pergerakan indeks saat ini tampaknya masih terus dibayangi oleh gelombang tekanan yang masih belum akan berakhir.

Di sisi lain, penantian para pelaku pasar terhadap rilis data dan kinerja dari emiten membuat para investor untuk lebih bersikap wait and see dalam menyikapi pola gerak IHSG saat ini.

Secara teknikal, pergerakan IHSG berpotensi akan berada pada kisaran level 6.589 - 6.888, yang sebelumnya ditutup melemah 2,28% setara dengan turun 156 poin ke level 6.639.

Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, William merekomendasikan saham-saham milik ASII, TLKM, BBRI, ICBP, JSMR, UNVR, TBIG, BBCA dan GGRM sebagai pilihan saham yang patut dicermati hari ini.

Berita Terkait