IHSG Berpotensi Lanjut Koreksi, Rekomendasi Saham Surya Fajar Sekuritas JSMR, BDMN, dan HMSP

02 November 2021 08:15 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Sukirno

IHSG Berpotensi Lanjut Koreksi, Rekomendasi Saham Surya Fajar Sekuritas JSMR, BDMN, dan HMSP. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (Trenasia.com)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan berpotensi mengalami koreksi lanjutan pada perdagangan Selasa, 2 November 2021. Terdapat beberapa faktor yang disinyalir memicu pelemahan Indeks hari ini.

Melansir riset Surya Fajar Sekuritas, Wallstreet bergerak menguat pada perdagangan kemarin, didorong oleh kenaikan saham Tesla dan saham-saham sektor energi menjelang pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) pada minggu-minggu ini.

"FOMC yang akan datang diperkirakan krusial karena menyangkut keputusan untuk pelaksananaan tapering," tulis riset yang dirilis Selasa, 2 November 2021.

Di Asia, Bursa Jepang menguat, sementara Hangseng dan Shanghai melemah. Bursa Eropa menguat karena kenaikan saham perbankan dan banyaknya laporan keuangan emiten kuartal III-2021 yang membaik.

Dari dalam negeri, IHSG dibuka menguat pada sesi pertama dan ditutup koreksi ringan pada sesi kedua. Pemicunya diduga akibat sikap wait and see dari investor, terkait dengan data PMI yang akan dirilis, dan perkiraan efek tapering yang kemungkinan akan dirapatkan oleh FOMC dalam pekan ini.

"Investor asing masih memburu nett buy pada saham BMRI dan BBRI. Dan top gainer LQ45 pada saham ITMG," tambahnya.

Untuk perdagangan hari ini, Surya Fajar memperkirakan pasar global masih kurang berfluktuatif dan cenderung wait and see. Hal tersebut bisa membuat value trading di BEI menjadi tidak terlalu banyak, dan kemungkinan bisa membuat IHSG menjadi cenderung terkoreksi ringan dengan rentang 6.520-6.600.

Rekomendasi Saham

JSMR
Trading Buy 
Buy range: 4.090 - 4.130 
Stop loss: 4.020 
Target: 4.320

BDMN 
Speculative Buy
Buy range: 2.550 - 2.600
Stop loss: 2.520
Target: 2.710

HMSP
Speculative Buy
Buy range: 1.115 - 1.135  
Stop loss: 1.000 
Target: 1.080

Berita Terkait