IHSG Bergerak Terbatas Jelang Rilis Data PDB, Saham-Saham Ini Bisa Jadi Pertimbangan

05 Agustus 2021 05:00 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Sukirno

Layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 22 Maret 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi bergerak terbatas pada perdagangan Kamis, 5 Agustus 2021. Namun, rilis kinerja emiten selama paruh pertama tahun ini dapat menjadi katalis positif bagi pergerakan indeks selama beberapa waktu ke depan.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi IHSG akan bergerak pada rentang 6.007 – 6.202. Menurutnya, pola gerak IHSG masih akan di warnai oleh hasil kinerja emiten selama semester I-2021.

Sedangkan, kata dia jelang rilis data perekonomian terkait produk domestik bruto (PDB) yang akan diumumkan hari ini, disinyalir berada dalam keadaan yang terkendali. Hal ini juga berpeluang menjadi sentimen baik untuk pergerakan indeks komposit.

“Namun, rentang gerak IHSG masih akan berada dalam fase konsolidasi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar,” ujarnya melalui riset harian yang diterima TrenAsia.com, Kamis, 5 Agustus 2021.

Dengan analisis tersebut, ia turut membagikan menu-menu saham yang menurutnya layak disimak sebagai pertimbangan para investor. Saham-saham tersebut yakni BBCA, TLKM, UNVR, ICBP, ASRI, SMRA, CTRA, dan BSDE.

Sebelumnya, IHSG kembali ditutup menguat sebesar 0,46% menuju level 6.159,04 pada akhir sesi perdagangan Rabu, 4 Agustus 2021. Dalam sehari, terdapat 246 saham naik, 255 saham menurun, dan 151 saham berada pada posisi stagnan.

Berita Terkait