IHSG Bakal Bergerak Netral Lagi, UOB Kay Hian Lirik Saham LSIP dan NIKL

17 September 2021 09:32 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Sukirno

Layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 15 Februari 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal kembali bergerak netral pada perdagangan Jumat, 17 September 2021 setelah selama beberapa hari perdagangan masih konsolidasi.

Merujuk riset yang dirilis UOB Kay Hian Sekuritas, pergerakan IHSG hari ini diproyeksikan berada pada kisaran 6.065 hingga 6.155. Selain itu, indikator volatilitas disinyalir juga terus menurun.

Indeks Dow Jones dan Nasdaq pada perdagangan semalam cenderung mixed karena investor masih berhati-hati mengantisipasi seasonality bulan September yang cenderung melemah. 

Terutama pada puncak tanggal 17 hingga akhir September seiring dengan berakhirnya opsi saham, opsi indeks, saham berjangka, dan indeks berjangka. 

Peristiwa triwulan ini dikenal dengan quadruple/triple witching yang menyebabkan volume perdagangan meningkat. 

"Indeks global yang mixed-flat diperkirakan cenderung netral pengaruhnya terhadap indeks domestik hari ini," tulis riset tersebut, Jumat, 17 September 2021.

Sedangkan, faktor dalam negeri juga minim sentimen baru sehingga indeks diperkirakan masih akan melanjutkan pola konsolidasi. Investor diimbau selektif, berhati-hati, dan disiplin dalam melakukan day trading

"Mengingat pola pergerakan saham-saham masih cenderung mixed dan berfluktuasi."

Rekomendasi Saham

LSIP – SPECULATIVE BUY

Harga ditutup menguat namun membentuk candlestick netral. Aksi beli spekulatif dapat dilakukan pada level Rp1.100 dengan target keuntungan di level Rp1.180.   

NIKL – SPECULATIVE BUY

Harga ditutup menguat dan membentuk candlestick bullish. Aksi beli spekulatif dapat dilakukan di level Rp1.095 dengan target keuntungan pada level Rp1.170. 

Berita Terkait