Iduladha, Bank Syariah Indonesia Salurkan Ribuan Hewan Kurban ke Daerah Terluar

21 Juli 2021 17:33 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Dispangtan Padang Panjang, saat memeriksa kesehatan hewan kurban sebelum akan dilaksanakan pemotongan. (Dok. Kominfo)

JAKARTA – Dalam perayaan Iduladha 1442 Hijriah  kemarin, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) menyalurkan lebih dari 3.000 hewan kurban kepada mustahik dan mitra sekitar kantor cabang seluruh Indonesia.

BSI juga menyasar daerah-daerah terluar seperti Ambon, Pulau Rote, dan Mamuju (Bima) mengingat akses, dan kebutuhan masyarakat cukup tinggi.

”Pandemi tidak menyurutkan semangat dan antusiasme manajemen untuk berkurban, sebagai wujud syukur, berbagi kepada saudara-saudara yang butuh bantuan, dan uluran tangan,” kata Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi dalam siaran pers, Rabu 21 Juli 2021.

Rinciannya, BSI menyalurkan 168 ekor sapi, dan 3.138 ekor kambing. Penerima hewan kurban antara lain lembaga pendidikan, mustahik sesuai asnaf, masjid, pondok pesantren, dan para mitra. 

Dalam penyelenggaraannya, BSI menggandeng 19 Lembaga Amil Zakat termasuk Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Umat untuk program pembelian hewan kurban melalui digital platform BSI Mobile dan Hasanah Card. BSI juga mengalokasikan dana penyaluran hewan kurban mencapai Rp4,8 miliar.

Melalui aplikasi BSI Mobile, masyarakat dapat menentukan sendiri supplier, dan jenis hewan kurban sesuai keinginan. Selain melalui BSI Mobile, BSI juga memberi kemudahan pembelian hewan kurban melalui produk BSI Hasanah Card. 

”Melalui program-program itu, BSI fokus pada aspek efisiensi penyaluran, tepat sasaran, sesuai protokol kesehatan, dan aturan pemerintah,” sambung Hery.

Berita Terkait