Ide Bisnis Menguntungkan Jelang Lebaran yang Ramai Diburu Pembeli

10 Mei 2021 16:32 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Ilustrasi jualan kue kering jelang Lebaran/freepik.com

JAKARTA – Tak terasa, kita kini sudah memasuki penghujung akhir dari bulan Ramadan. Selain mendapatkan pahala yang melimpah, di bulan ini juga ada Tunjangan Hari Raya atau THR yang dinanti-nanti banyak orang. Untuk Anda yang ingin meraup keuntungan yang lebih, Anda bisa mencoba ide bisnis jelang Lebaran berikut ini yang selain menguntungkan juga ramai diburu pembeli.

Kue Kering
Momen lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tampaknya tak lengkap jika tanpa membeli dan menyajikan kue kering. Selain membuat suasana Hari Raya Idul Fitri semakin semarak, Anda juga bisa menggunakan kue kering untuk bingkisan kepada tetangga, kerabat atau rekan Anda. Tak heran jika bisnis kue kering sangat menguntungkan jelas lebaran ini.

Perlengkapan Ibadah
Perlengkapan ibadah seperti sajadah, mukena dan tasbih juga kerap diburu pembeli jelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Hal ini karena banyak orang yang ingin tampil maksimal dengan mengenakan busana termasuk perlengkapan ibadah baru saat Hari Raya Idul Fitri atau ketika solat Id nanti.

Hampers
Hampers kini menjadi istilah yang kerap didengar ketika jelang lebaran tiba. Hampers biasanya berupa bingkisan yang berisi berbagai macam barang. Anda bisa mengisi hampers dengan kue kering, kue basah, peralatan ibadah bahkan alat tulis seperti journaling kit. Hampers ini juga sering dibagikan kepada orang terdekat serta kerap dibagikan di media sosial. Hal ini tentu menjadi sarana ajang promosi gratis bagi Anda pelaku usaha hampers.

Ketupat
Tidak semua orang bisa membuat ketupat. Oleh karena itu bagi Anda yang kreatif, Anda bisa menjual ketupat yang sudah dirangkai. Ketupat yang sudah dirangkai ini sangat memudahkan pembeli, pasalnya mereka tinggal mengisi dengan beras dan dimasak, lalu ketupat sudah bisa dihidangkan.

Amplop Lebaran
Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri identik dengan kegiatan bagi-bagi sedekah atau THR. Amplop lebaran ini sering digunakan untuk memberikan uang kepada keponakan atau saudara yang masih muda. Anda bisa berjualan amplop dengan desain yang lucu dan kekinian agar beda dengan amplop polos biasanya.

Berita Terkait