Hyundai Tebar Cuan Ratusan Juta untuk Wirausaha Muda

19 Mei 2021 14:01 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Hyundai Kona Electric /Foto:Hyundai

JAKARTA – Hyundai Motor Group kembali menggelar Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021.

Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters Lee Kang Hyun mengatakan, program berbentuk kompetisi ini akan menjaring wirausahawan muda yang memiliki ide dan solusi atas berbagai isu, seperti pendidikan, pekerjaan, dan lingkungan.

“Ini adalah bentuk komitmen Hyundai terhadap perkembangan usaha sosial di Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima TrenAsia, Rabu, 19 Mei 2021.

Mengusung slogan “The Better, The Bigger Impact”, lanjutnya, Hyundai mendorong peningkatan kemampuan dan pengetahuan wirausahawan muda untuk mengembangkan inovasi bisnis yang mereka jalankan. Kali ini, pihaknya juga menggandeng Impact Alliance, Crevisse, Instellar, dan Indonesia Creative City Network.

Adapun sosialisasi tahap awal telah diberikan oleh Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), serta peserta Baparekraf for Startup (BEKUP) pada awal Mei 2021.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf Selliane Halia Ishak, dan Lee Kang Hyun.

Nantinya, sebanyak 15 tim finalis akan dipilih untuk mendapat hibah masing-masing senilai US$6.500 atau setara Rp91.000  untuk mengembangkan usaha selama program berlangsung.

Lee menjelaskan, seluruh tim finalis akan mendapatkan kelas bisnis interaktif beserta mentor profesional selama fase akselerasi. Terakhir, Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan ditutup dengan Demo day dan Awarding Ceremony pada Oktober 2021.

“Tiga tim terbaik akan dipilih sebagai pemenang dan berhak mendapatkan total hadiah sebesar US$45.500 serta kesempatan untuk melakukan pitching bisnis di Korea Selatan,” tambahnya,

Sebagai informasi, pendaftaran Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 dibuka sejak 19 April hingga 21 Mei 2021 melalui laman resmi hscindonesia.id.

Info lengkap tentang Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 bisa didapatkan dengan menghubungi admin@hscindonesia.id, atau melalui nomor WhatsApp di +6289615698700.  (RCS)

Berita Terkait