Hypermart Jalin Kemitraan dengan HappyFresh Dirikan 39 Toko Virtual

05 November 2021 08:17 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Sukirno

Gerai ritel Hypermart milik PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) dari Grup Lippo / Lippomallkemang.com

JAKARTA - Emiten ritel Grup Lippo pengelola gerai HypermartPT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menjalin kolaborasi dengan HappyFresh dalam memperluas jangkauan operasional di Jawa, Bali, Sumatra dan Sulawesi. Menjelang akhir tahun ini, keduanya akan merambah ke 39 toko virtual.

Chief Executive Officer MPPA Elliot Dickson mengungkapkan, kemitraan ini menjadi upaya antisipasi menghadapi musim Natal dan Tahun Baru. Menurutnya, kerja sama tersebut menjadi penanda strategi online to offline (O2O) perseroan ke depan.

“Kami berharap bisa memperluas kemitraan kami dengan HappyFresh melalui fitur dan toko virtual yang akan datang,” mengutip keterbukaan informasi MPPA di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, 5 November 2021.

Melalui toko virtual ini, pelanggan disebut bakal memiliki lebih banyak pilihan dan variasi dari 5.000 produk makanan dan kebutuhan rumah tangga di aplikasi dan situs web HappyFresh.

MPPA, lanjutnya, telah menjamin kualitas produk, harga dan promosi yang sama dengan toko fisik perseroan. Produk segar yang ditawarkan oleh MPPA, lanjutnya, telah mendapat sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Sertifikasi ini diklaim sebagai keputusan halal yang diterima oleh MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia.

“Konsumen dapat dengan nyaman berbelanja produk segar dan kebutuhan sehari-hari melalui layanan online HappyFresh, serta bisa membayar baik secara cash-on-delivery (COD) atau e-wallet,” tambahnya.

Senada, Managing Director HappyFresh Filippo Candrini menyebut kerja sama ini menjadi sinergi penting karena memanfaatkan keahlian masing-masing.

“Sepanjang tahun ini, kami telah memperluas jangkauan ke kota-kota baru, seperti Bali, Makassar, Medan, Semarang,” ujarnya. Ia berharap, bersama MPPA dapat menambah lebih banyak toko virtual ke depan.

Dalam rangka peluncuran ini, konsumen dapat menikmati harga spesial 5% lebih murah dari harga di toko untuk semua produk. Selain itu, keduanya juga memberikan gratis ongkos kirim saat berbelanja melalui platform HappyFresh mulai 5 November hingga akhir 2021.

Berita Terkait