HUT ke-65, Bank Danamon Perkuat Layanan Digital

17 Juli 2021 15:40 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Sukirno

Gedung Bank Danamon. / Danamon.co.id

JAKARTA – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-65, Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN), Yasushi Itagaki menyatakan perseroan tengah fokus mengembangkan layanan digital serta memperkuat bisnis di tengah pandemi COVID-19.

Salah stau terobosan yang diambil adalah saluran digital Bank Danamon yakni D-Bank. Yasushi mengatakan, D-Bank didesain untuk menggandeng nasabah baru terutama dari generasi muda.

“Agar menarik di anak muda, kamu harus sangat digital savvy. Sebab itu, D-Bank dibuat untuk membantu generasi mudah memahami literasi keuangan,” kata Yasushi dalam konferensi pers, Jumat 16 Juli 2021.

Pada 2020, seiring dengan peluncuran Danamon Optimal untuk memberikan solusi finansial bagi nasabah pada segmen upwardly mobile, perseroan berhasil meraih penghargaan Asia Trailblazer Award oleh Retail Banker International (RBI) dengan predikat Highly Recommended untuk kategori Best Digital Banking Initiative berkat alih pengetahuan dan teknologi dari MUFG.

“65 tahun bukanlah proses yang singkat bagi kami. Kami bersyukur atas semua pencapaian Danamon yang kini menjadi anggota dari MUFG dapat terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.”

Selain pengembangan layanan digital, Bank Danamon juga turut serta menyukseskan pengendalian pandemi sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi. Bank Danamon membuat kampanye “Positivity Saves Lives”, guna menyebarkan semangat positif. 

Setiap satu video yang dibagikan, Danamon mendonasikan 1 Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Total donasi ada lebih dari 11.000 APD. 

Selain itu, Danamon juga telah mendonasikan lebih dari Rp1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring Grab. Menyediakan asuransi bagi 10.000 relawan covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan BP Jamsostek. 

Berita Terkait