Hotel Milik PTPP Akan Terapkan SOP New Normal

JAKARTA – Unit bisnis PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) yaitu Park Hotel Jakarta siap beroperasi kembali di era new normal dengan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) dan protokol kesehatan.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan pihaknya akan memastikan kesiapan manajemen hotel dalam penerapan SOP dan protokol yang menekankan pada aspek kebersihan, kesehatan, dan keamanan yang mencakup seluruh kegiatan maupun aktivitas operasional di hotel.

Arsyad menyebutkan protokol kesehatan itu antara lain melakukan pengecekan suhu kepada para tamu, mengarahkan tamu untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan, serta melakukan proses check in dan check out dengan penerapan physical distancing.

“Kami juga mewajibkan semua karyawan hotel yang langsung berhubungan dengan tamu untuk menggunakan masker dan face shield (pelindung wajah). Kami akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan sangat ketat demi kebaikan dan kesehatan bersama,” kata Arsyad, Senin, 15 Juni 2020.

Dia mengaku manajemen hotel juga memberikan edukasi mengenai implementasi SOP new normal dan protokol kesehatan tersebut serta memberikan pelatihan untuk seluruh karyawan maupun petugas hotel.

Menurutnya, hal ini wajib dilakukan mengingat pentingnya kesadaran para pihak akan bahaya penularan COVID-19, sehingga perusahaan melakukan pengawasan ketat.

Sementara itu, Komisaris Utama PTPP Andi Gani Nena Wea berharap SOP new normal ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat berkontribusi untuk mengurangi penyebaran wabah COVID-19 di Tanah Air.

Dikatakannya, industri perhotelan merupakan salah satu industri yang terkena dampak wabah COVID-19. Namun, perseroan optimistis bahwa industri perhotelan akan segera bangkit secara bertahap dan berangsur-angsur mengalami pemulihan di era new normal ini.

Untuk diketahui, selain Park Hotel Jakarta, unit bisnis perhotelan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya bersandi saham PTPP itu meliputi Prime Park Hotel di Bandung, Prime Park Hotel & Convention di Pekanbaru, Swiss-Bell Hotel di Balikpapan.

Kemudian, Palm Park Hotel & Convention di Surabaya, serta Prime Park Hotel & Convention di Lombok yang saat ini masih dalam tahap pembangunan konstruksi. (SKO)

Tags:
HotelPark Hotel jakartaperhotelanPrime Park HotelprotokolPT Pembangunan Perumahan (Persero) TbkPT PP (Persero) TbkPTPPsop new normal
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: