Hore! Transjakarta Kembali Beroperasi dengan Kapasitas 100 Persen Mulai Pekan Depan

13 Maret 2022 08:35 WIB

Penulis: Merina

Editor: Laila Ramdhini

Kepadatan penumpang tampak di armada bus TransJakarta di kawasan Sudirman, Jakarta, Jum'at, 22 Oktober 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta ( bus Transjakarta) mengumumkan siap beroperasi dengan kapasitas penumpang 100% mulai Senin, 14 Maret 2022 atau awal pekan depan.

Melalui laman resmi Intagramnya @pt_transjakarta, Transjakarta menyampaikan penyesuaian ini seiringan dengan kebijakan pemerintah setempat dengan diturunkannya level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) DKI Jakarta ke level dua.

Adapun manajemen Transjakarta menegaskan, para pemumpang wajib mengikuti persyaratan dan peraturan yang berlaku sesuai SK Kadishub DKI Jakarta Nomor 145 Tahun 2022.

"Layanan Transjakarta akan kembali dan seluruh pelanggan Transjakarta wajib menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19 untuk dapat mengakses seluruh layanan Transjakarta, baik melalui aplikasi Jaki, PeduliLindungi, dan/atau sertifikat vaksin yang dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang.," tulis Tranjakarta, dikutip Minggu, 13 Maret 2022.

Kemudian, jam operasional yang belaku selama masa PPKM level dua yakni pada pukul 05.00 - 21.30 WIB dan angkutan malam hari beroperasi pada pukul 21.31 - 22.30 WIB.

Sebelumnya, PT Transjakarta telah mengurangi kapasitas penumpang hingga 50% sebagai upaya dalam mengurangi wabah penularan COVID19 dan mengikuti adanya perpanjangan pemberlakuan PPKM Level empat di DKI Jakarta.

Berita Terkait