Hore! Pintu Teater Bioskop CGV Palembang Telah Dibuka

JAKARTA – PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) resmi membuka kembali bioskop CGV di Palembang Trade Center Mall, Palembang, Sumatra Selatan. Pembukaan resmi dilakukan per Rabu, 4 November 2020 usai 10 bulan lamanya bioskop ini ditutup lantaran pandemi COVID-19.

Direktur Graha Layar Prima Deoksu Yeo mengungkapkan, pembukaan kembali bioskop CGV ini sudah mendapatkan izin dari Satgas COVID-19 Kota Palembang dan dinas kesehatan (dinkes) setempat. Operasional bioskop nantinya akan dilakukan dengan tetap menegakkan protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan virus SARS-Cov2.

“Tim Satuan Gugus Tugas dan dinkes akan terus memonitor serta mengevaluasi secara berkala operasional biskop CGV di Kota Palembang,” ungkap Deoksu dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu, 4 November 2020.

Sejumlah protokol kesehatan pun telah disiapkan perusahaan untuk menjaga situasi biskop tetap aman. Salah satunya dengan mewajibkan seluruh staf dan pengunjung untuk mengenakan masker di area bioskop.

Selain itu, suhu tubuh penonton juga akan dicek sebelum masuk ke area bioskop. Adapula sistem pelacakan pengunjung atau tracing dengan menggunakan metode QR Code dan manual.

Kapasitas tempat duduk di ruang teater juga dikurangi untuk memastikan penonton dapat menjaga jarak aman satu sama lain. Di depan pintu masuk disediakan penyanitasi tangan supaya menjaga pengunjung dari penuluran COVID-19 melalui droplet virus yang menempel di telapak tangan.

“Mengimbau penonton untuk memesan tiket menonton serta makan dan minum secara online dengan pembayaran secara digital melalui situs web dan aplikasi digital CGV,” tutur dia.

Diharapkan, pembukaan bioskop di Palembang Trade Center Mall ini bisa kembali menggairahkan aktivitas rumah produksi nasional. Selain itu, pembukaan biskop ini juga diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi dari sektor industri kreatif. Utamanya agar bisa kembali membuka lapangan kerja di sekitar bioskop.

“Masyarakat bisa kembali menonton di bioskop dengan aman dan nyaman dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas dia. (SKO)

Tags:
bioskopBioskop BukaBioskop CGVBLTZCGVCGV CinemasFilmPalembangPT Graha Layar Prima Tbk
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: