Hore! 9 Bioskop di Bandung Sudah Resmi Dibuka Serentak Hari Ini

JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah memberikan izin bioskop untuk kembali beroperasi. Sejumlah bioskop di Kota Kembang itu akan buka secara serentak mulai Jumat, 9 Oktober 2020.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan dari 15 bioskop, hanya ada sembilan yang dinyatakan telah memenuhi syarat dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandung.

Disebutkan Kenny, sejumlah bioskop itu meliputi CGV Paris Van Java, CGV Miko Mall, CGV BEC, CGV Paskal, CGV Metro Indah Mall, CGV Kings Shopping Center, XXI Ciwalk, XXI Ubertos, dan Cinepolis Istana Plaza. “(Sisanya) Ada yang belum mengajukan,” ujarnya, Jumat, 9 Oktober 2020.

Public Relations PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) pengelola CGV Cinemas, Hariman Chalid menyampaikan izin tersebut dikantongi lewat Surat Edaran Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Bandung. Izin juga diberikan setelah tinjauan Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kota Bandung.

Ia menjelaskan kapasitas penonton akan dikurangi demi menjaga kesehatan, keamanan, serta keselamatan penonton di masa pandemi ini. Kapasitas penonton dibatasi maksimal 50% dari kondisi normal.

Sejumlah protokol kesehatan lainnya yang disiapkan yaitu staf dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop, mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop, serta menjaga jarak aman antar penonton.

Pengelola bioskop juga akan menerapkan prosedur kebersihan dengan cairan disinfektan di seluruh area bioskop, menyediakan hand-sanitizer, dan menghimbau penonton untuk memesan tiket menonton serta makan minum secara online. Pembayaran transaksi pun dilakukan secara digital (cashless).

Berikut ini daftar bioskop yang mulai beroperasi kembali mulai 9 Oktober 2020:
  1. CGV Paris Van Java
  2. CGV Miko Mall
  3. CGV BEC
  4. CGV Paskal Shopping Center
  5. CGV Metro Indah Mall
  6. CGV Kings Shopping Center
  7. XXI Bandung Indah Plaza
  8. XXI Ciwalk
  9. Cinemax Istana Plaza
Tags:
bandungbioskopBioskop BandungBioskop BukaBioskop CGVCGVCGV blitzCGV CinemasCinema XXIHeadlinejawa baratPembukaan bioskop
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: