Hore, 5000 Siswa SD di Kota Tangerang Dapat Jatah Vaksin

18 Oktober 2021 18:06 WIB

Penulis: Panji Asmoro

Editor: Ismail Pohan

Nampak siswa saat melakukan vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SD) Darusalam Kelurahan Batusari Kecamatan Batuceper Kota Tangerang,Senin 18 Oktober 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

Pemkot Tangerang terus mengantisipasi terjadinya temuan kasus positif dalam pelaksanaan PTM terbatas melalui pengetatan penerapan protokol kesehatan di kelas dan memaksimalkan vaksinasi pelajar.“Untuk itu diperlukan dukungan dan partisipasi semua agar upaya ini dapat berjalan dengan optimal," ujarnya.Sejauh ini, capaian vaksinasi Kota Tangerang berdasarkan data vaksinasi COVID-19 Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah mencapai hingga 1.282.038 dosis untuk vaksinasi dosis 1 dan 860.392 untuk vaksin dosis 2.

Mulai hari ini 5.305 siswa SD di Kota Tangerang yang telah berusia 12 tahun disuntik vaksin Covid-19 jenis Pfizer. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SD ini akan berlangsung hingga 27 Oktober mendatang.  Vaksinasi anak ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung di tingkat kecamatan. Para pelajar yang akan menerima vaksin telah menerima undangan yang dikirim Dinas Kesehatan ke sekolah.

Persyaratan peserta vaksinasi anak ini adalah sudah berusia 12 tahun pada 30 September 2021 atau pada tanggal pelaksanaan vaksinasi. Para siswa juga harus dipastikan dalam kondisi sehat dan membawa kartu identitas atau kartu keluarga serta undangan.
Untuk mendukung kegiatan vaksinasi itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan sekolah sudah melakukan pendekatan kepada orang tua siswa. Para orang tua diminta mempersiapkan anak-anaknya menjelang vaksinasi. Dinas Pendidikan menentukan 14 lokasi di 13 Kecamatan untuk vaksinasi anak. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Berita Terkait