Hong Kong Promosikan Wisata Lewat Drakor Produksi CJ ENM

03 Oktober 2021 10:19 WIB

Penulis: Muhamad Arfan Septiawan

Editor: Sukirno

Poster drama korea Vincenzo /Asianwiki

JAKARTA - Hong Kong Tourism Board (HKTB) menandatangani kontrak tiga tahun dengan CJ ENM, salah satu grup hiburan terkemuka di Asia, untuk mempromosikan Hong Kong sebagai tujuan wisata melalui drama korea (drakor) hingga variety show. Upaya ini dilakukan otoritas pariwisata Hongkong untuk memacu kembali pariwisata pasca menurunnya kasus COVID-19.

HKTB dan CJ ENM yang berbasis di Seoul menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) yang akan menampilkan Hong Kong dalam berbagai pertunjukan yang dibuat oleh CJ ENM dari tahun 2022 hingga 2024. Kelak, audiens Korea Selatan akan disuguhi konten gaya hidup hingga budaya Hong Kong di layar kacanya masing-masing.

Sebagai perusahaan hiburan ternama, CJ ENM tercatat telah melakukan ekspansi konten ke berbagai negara.  Konten asli CJ ENM yang sangat populer saat ini tersedia di lebih dari 200 negara, dan telah dilihat di seluruh dunia melalui kemitraan dengan beberapa platform streaming paling populer di dunia.

Beberapa konten populer yang diproduksi CJ ENM antara lain serial Crash Landing On You, Goblin: The Lonely and Great God, Hospital Playlist, Vincenzo, Youn's Kitchen dan New Journey to the West.

Ketua HKTB, Dr. YK Pang mengatakan pariwisata Hong Kong harus dieskalasi untuk menyambut era pasca pandemi COVID-19. Maka dari itu, kemitraan ini diharapkan bisa mendorong angka kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Hong Kong.

“Tujuan kami adalah menampilkan Hong Kong dalam K-drama dan berbagai acara populer. Ini akan membantu memperkuat status Hong Kong sebagai salah satu tujuan paling menarik dan menarik di dunia ketika perjalanan internasional dilanjutkan. Kami mengantisipasi persaingan untuk turis akan semakin ketat setelah pandemi berakhir,”  kata Pang dalam keterangan tertulis yang diterima TrenAsia.com, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Sementara itu, Wakil Presiden Eksekutif Divisi Hiburan CJ ENM, Lee Sang Moo Menyebut pihaknya menargetkan perluasan distribusi konten orisinal ke berbagai negara untuk mendongkrak pariwisata Hongkong. Dirinya pun membeberkan CJ ENM turut membuka kesempatan kerja sama serupa dengan pihak lainnya 

“Karena konten original premium CJ ENM membuktikan jangkauan dan pengaruh globalnya, kami akan terus memperluas kehadiran kami di pasar global melalui kemitraan strategis yang telah menjangkau seluruh dunia,” jelas Lee Sang Moo.

Berita Terkait