Hoaks! Bumi Resources Bantah Kabar Temukan Emas Murni Baru

10 Juni 2022 13:00 WIB

Penulis: Debrinata Rizky

Editor: Ananda Astri Dianka

Hoaks Penemuan Emas Murni di DPM, BRMS Buka Suara (bumiresourcesminerals.com)

JAKARTA – Manajemen PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) memberikan klarifikasi terkait informasi yang beredar bahwa PT Dairi Prima Mineral (DPM) atau anak usahanya  mendapat temuan emas murni baru seberat 6,2 ton adalah tidak benar.

“Kami tegaskan bahwa informasi dalam press release yang beredar tersebut tidak benar dan tidak pernah diterbitkan oleh manajemen BRMS maupun Dairi Prima Mineral,” ujar Director & Chief Investor Relations Officer BRMS, Herwin W Hidayat dalam keterangan resmi pada Kamis 9 Juni 2022.

Herwin menjelaskan lebih lanjut informasi hoaks tersebut juga tidak pernah diunggah melalui laman BRMS. Bumi Resources dan anak usahanya menerbitkan setiap informasi melalui laman investor relations.

Adapun terkait compliance dan keterbukaan informasi bersifat material yang disampaikan oleh corporate secretary dapat dilihat melalui IDXnet & OJK. Tentunya  telah dikoordinasikan dengan investor relations terlebih dahulu sebelum diterbitkan siaran pers yang sama kepada media dan pelaku pasar modal.

"Hal ini untuk menjaga konsistensi dan akurasi pemberitaan dari perusahaan," ungkap dia.

Dalam klarifikasi tersebut, Bumi Resources akan menempuh jalur hukum dalam hal adanya pemberitaan palsu, pencemaran nama baik, dan informasi yang menyesatkan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai informasi, DPM merupakan anak usaha BRMS yang mengembangkan proyek pertambangan seng, timah, dan perak yang terletak di daerah Sopokomil di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Berita Terkait