Hero Bersama Mebel Nusantara Bangun Anak Usaha Distribusi Kesehatan dan Kecantikan

18 November 2021 19:00 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Vega Aulia

Foto: Hero Supermarket

JAKARTA – Emiten ritel PT Hero Supermarket Tbk (HERO) bersama entitas usahanya, PT Rumah Mebel Nusantara mendirikan anak usaha baru bernama PT Distribusi Kesehatan & Kecantikan Nusantara (DKKN).

GM Corporate Secretary, Legal Strategy & Licenses Hero, Iwan Nurdiansyah menyatakan bahwa pendirian anak usaha ini dimaksudkan untuk melakukan kegiatan usaha di bidang perdagangan besar.

Perusahaan tersebut didirikan dengan modal dasar sebesar Rp11 miliar yang terbagi atas 1,1 juta lembar saham. Dari modal dasar tersebut, perseroan memiliki 549.999 lembar dengan nilai Rp5,5 miliar.

Sementara itu, Rumah Mebel melakukan penyetoran penuh atas 1 lembar saham yang keseluruhannya bernilai nominal Rp10.000 per lembar. Adapun pendirian DKKN dilakukan pada 12 November 2021.

“Pendirian anak perusahaan ini tidak akan berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan,” kata Iwan melalui keterbukaan informasi, Kamis, 18 November 2021.

Seperti diketahui, perseroan resmi menutup seluruh gerai Giant pada akhir Juli 2021. Selain itu, beberapa gerai juga akan diubah jadi lini bisnis usaha HERO lainnya, yakni Hero Supermarket dan IKEA.

“Perubahan strategi ini merupakan respons cepat dan tepat perseroan yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar,” ujar Direktur HERO Hadrianus Wahyu Trikusumo pada akhir Mei 2021.

Hadrianus mengatakan perubahan pasar ini terlebih akibat beralihnya konsumen Indonesia dari format hypermarket dalam beberapa tahun akhir. Menurutnya, hal ini juga tren yang terlihat di pasar global lainnya.

Berita Terkait