Hasil Pertandingan Big Match Babak Penyisihan Liga Champion Grup E, Barcelona Takluk 3-0 Dari Bayern Munich

15 September 2021 04:07 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

Editor: Rizky C. Septania

BARCELONA - Dua klub raksasa Eropa yang telah memenangi 11 piala Eropa, Barcelona dan Bayern Munich kembali dipertemukan pada penyisihan grup pertama liga champion musim ini.

Dalam pertandingan sebelumnya, raksasa spanyol Barcelona terakhir kali unggul atas Bayern Munich pada 2015 lalu.

Namun setahun setelahnya, Bayern Munich muncul sebagai raja benua pada liga champion musim selanjutnya.

Uniknya, dalam perjalanan menuju kemenangan tersebut, Bavaria membalas kekalahan atas Barcelona di tahun sebelumnnya dengan skor telak yakni 8-2.

Kemenangan Bayern Munich atas Barcelona tentunya menjadi pertandingan yang berkesan bagi penikmat sepakbola. Namun bagi Catalans, ini merupakan hal yang memalukan.

Pertandingan Bavarian vs Catalan Musim ini digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada Selasa, 14 September pukul 8 malam waktu setempat.

Tanpa Lionel Messi yang kini telah pindah ke PSG, Barcelona tim Bacelona diperkuat oleh Ter Stegen, S. Roberto, Eric, Pique, Araujo, Alba, Busquest, F de Jong, Pedri, Memphis dan L de Jong.

Sedangkan Bavarian diperkuat oleh Neuer, Pavard, Upamaecano, Sule, Davies, Kimmich, Goretzka, Sane, Mueller, Musiala dan Lewandowski.

Kick off pertama, Barcelona tampak lebih unggul dibanding Bayern Munich. Terlebih, ketika Kimmich mendapatkan kartu kuning pertamanya pada menit ke-5.

Meski demikian, Bavarian berhasil mendapat peluang pertamanya.

Pada menit ke-34, pertahanan Barcelona dapat dibobol lewan tendangan yang dicetak oleh  Thomas Mueller. Hingga paruh pertama, Bayern masih ungguh 1-0 atas Barcelona.

Memasuki babak kedua, aksi saling serang dan bertahan semakin sengit. Namun pada menit ke-54, Lewndowski memperlebar skor menjadi 2-0 untuk Bavarian.

Bavaria kembali mendapat kartu kuning lewat tackle Upanmecano terhadap Gavi pada menit ke-77. Pada menit ke 82, Gavi ikut diganjar kartu kuning atas tackle-nya terhadap Mueller.

Menit ke-85, Lewandowski kembali menpersembahkan gol untuk Bayern Munich sehingga membawa Bavarian unggul 3-0 atas Barcelona.  

Berita Terkait