Hasil Merger Indosat dan 3, Indosat Ooredoo Hutchison Siap Dobrak Industri Telekomunikasi

05 Januari 2022 17:30 WIB

Penulis: Merina

Editor: Rizky C. Septania

Logo Indosat Ooredoo. Doc, IndosatOoredoo.com (IndosatOoredoo.com)

JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison, entisas perusahaan milik PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchison 3 Indonesia, telah mendapatkan restu persetujuan hukum, Selasa, 4 Januari 2022

Berdasarkan keterangan resmi Indosat, Ooredoo Hutschison, diciptakan sebagai perusahaan telekomunikasi dan internet kelas dunia, yang mampu bersaing lebih baik dan memberikan nilai lebih bagi semua pemangku kepentingan.

OOredoo Hutschison akan berada di bawah pimpinan Vikram Sinha sebagai i Chief Executive Officer (CEO), dan Nicky Lee sebagai Chief Financial Officer (CFO) untuk Indosat Ooredoo Hutchison.

Vikram menyampaikan, Indosat Ooredoo Hutchiso akan mengambil peran penting dan berkontribusi dalam ekosistem 5G Indonesia.

"Indosat Ooredoo Hutchison berada di posisi yang lebih kuat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia serta menjadi pemain penting dalam ekosistem 5G dan transformasi digital bangsa, ujarnya dalam keteangan resmi, Rabu, 5 Januari 2022.

Dalam kepemilikan saham Indosat Ooredoo Hutchison, Indosat akan memiliki 67,40% dari Penerima Penggabungan Usaha dan pemegang saham. Sedangkan  H3I akan memiliki 32,60% 

Penggabungan ini dilakukan setelah mendapatkan restu para pemegang saham dalam RUPSLB Idosat, yang diselenggarakan 28 Desember 2021, yang sekaligus mengumumkan susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi.

Berita Terkait