Hary Tanoe Ancang-Ancang Luncurkan Produk P2P Lending Baru, MotionKredit

27 Agustus 2021 11:00 WIB

Penulis: Muhamad Arfan Septiawan

Editor: Rizky C. Septania

Hary Tanoe

JAKARTA – Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan tengah ancang-ancang untuk meluncurkan produk baru dalam ekosistem Motion. Dirinya menyebut bakal meluncurkan platform baru di layanan peer to peer (P2p) lending.

Platform ini nantinya bakal dinamakan MotionKredit. Hary Tanoe berharap platform ini bisa mewadahi kebutuhan pembiayaan masyarakat yang tidak tersentuh layanan perbankan (unbankable).

“Nanti ada MotionKredit untuk P2p-nya. Jadi semua menggunakan nama Motion untuk layanan finansial digital,” ucap Hary Tanoe dalam peluncuran aplikasi MotionTrade, dikutip Jumat, 27 Agustus 2021.

Motion merupakan ekosistem digital jasa keuangan yang dikembangkan oleh MNC Group. Dalam ekosistem ini, MNC Group merambah berbagai layanan, antara lain MotionBanking, MotionPay, hingga MotionInsurance.

Paling baru, MNC Group melakukan rebranding MNC New Trade menjadi MotionTrade. Aplikasi ini dikelola oleh anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), PT MNC Sekuritas.

Untuk diketahui, MotionTrade sendiri merupakan transformasi dari aplikasi online trading milik MNC Sekuritas sejak 2016, yakni MNC Trade New. Layanan MNC Trade New kemudian diperluas dengan hadirkan online trading syariah MNC Trade Syariah pada 2017.

Tiga tahun berselang, transformasi kembali dilakukan dengan mengikutsertakan MotionTrade dalam ekosistem digital unggulan milik MNC Group tersebut.

Hary mengungkapkan eskalasi investor saham mesti diimbangi dengan teknologi perdagangan pasar modal yang optimal. “Itulah kenapa, MNC Group memberikan perhatian karena pemain domestik sudah lebih besar ya,” ucap Hary.

Berita Terkait