Harpelnas 2021, BNI Luncurkan Fitur Baru New BNI Mobile Banking

05 September 2021 14:26 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Karyawan beraktivitas di salah satu cabang Bank Negara Indonesia (BNI) di Jakarta, Rabu, 23 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas pada 4 September 2021 tidak hanya menjadi momentum untuk menyapa para nasabah, namun PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memanfaatkannya untuk memperbaharui informasi mengenai ekosistem layanan digital. 

Pada kesempatan ini, BNI memberikan apresiasi kepada nasabah berupa cinderamata yang berbeda dari pemberian biasanya. Cinderamata yang diberikan tidak dalam bentuk fisik namun diberikan secara digital melalui fitur DIKADO yang tersedia di dalam BNI Mobile Banking. 

“DIKADO hanyalah salah satu dari fitur ekosistem layanan digital BNI. Layanan digital BNI mulai disiapkan sejak calon nasabah ingin membuka rekening,” kata Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati dikutip dari laman resmi, Minggu 5 September 2021.

Untuk membuka rekening secara digital, nasabah dapat memanfaatkan layanan pembukaan rekening secara digital antara lain digital opening account dengan fitur face recognition dan melalui BNI DigiCS. Sehingga nasabah tidak perlu lagi mengantri di kantor cabang. 

Kemudian setelah memiliki rekening, nasabah akan memperoleh layanan New BNI Mobile Banking dengan tampilan yang lebih Simple, Fresh, dan Clean yang dilengkapi dengan fitur-fitur baru. New BNI Mobile Banking menjadi salah satu bukti bahwa BNI ingin hadir lebih dekat dengan nasabah tanpa penghalang apapun, termasuk Pandemi. 

Beberapa fitur unggulan yang dapat Nasabah manfaatkan untuk bertransaksi secara mudah, cepat, aman, dan nyaman di New BNI Mobile Banking antara lain pertama, Biometric Login, yaitu penggunaan finger print / face recognition saat login ke New BNI Mobile Banking sehingga lebih mudah dan cepat. 

Kedua, fitur Mobile Tunai, dimana nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM. Ketiga, International Remittance, yaitu transaksi transfer ke luar negeri dalam valuta asing (USD, EUR, SGD, AUD, dan JPY). 

Keempat, Digi Loan yang memungkinkan nasabah mengajukan pinjaman menjadi lebih mudah. Saat ini, fitur Digi Loan yang dapat dimanfaatkan adalah pengajuan BNI Fleksi, dan kedepannya fitur ini akan dikembangkan ke produk-produk kredit lainnya. 

Kelima, Top up wallet dan pulsa mulai dari TapCash, LinkAja, Gopay, ShopeePay, Ovo, Dana, dan I-Saku, serta pembelian pulsa. Keenam, berbagai fitur pembayaran yang semakin mudah mulai dari pembayaran kartu kredit, tagihan telepon, listrik, air, asuransi, tiket perjalanan, BPJS, Pajak, hingga penebusan DO elpiji. 

Ketujuh, QRIS BNI, yaitu kemudahan melakukan pembayaran tanpa kartu, cukup dengan memindai QR Code melalui fitur QRIS pada BNI Mobile Banking. 

Berita Terkait