Hari Ini Ruas Tol Layang MBZ Dibuka Serta Contraflow KM 47 Hingga KM 86 Tol Japek Berlaku Lagi

03 Mei 2022 21:05 WIB

Penulis: Muhammad Heriyanto

Editor: Rizky C. Septania

Gerbang Tol Cikampek Utara, Jawa Barat (Jasa Marga)

JAKARTA - Ruas jalan tol layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) telah dibuka kembali hari ini Selasa, 3 Mei 2022, mulai pukul 04.16 WIB pada akses Jatiasih, Kalimalang dan Cawang. Sedangkan, skema contraflow juga telah diberlakukan kembali di Ruas Tol Jakarta- Cikampek arah Cikampek dari Kilo Meter (KM) 47 hingga KM 86 mulai pukul 07.40 WIB.

Jasa Marga menyebut rekayasa lalu lintas itu dilakukan untuk mengatasi kepadatan lalu lintas di Ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

“Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas, atas diskresi kepolisian, Jasa Marga berlakukan beberapa rekayasa lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek,” ujar manajemen Jasa Marga dalam keterangan resminya, dikutip Selasa, 3 Mei 2022.

Jasa Marga menyampaikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan tol agar mempersiapkan perjalanan dengan baik, yakni memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar  sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

Jasa Marga juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi rambu-rambu serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan,” ujar manajemen Jasa Marga.

Berita Terkait