Hari Ini, DKI Jakarta Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

30 Agustus 2021 11:36 WIB

Penulis: Ismail Pohan

Editor: Ismail Pohan

Guru memberikan materi pelajaran kepada siswa yang mengikuti Sekolah Tatap Muka Perdana di SDN 14 Pagi, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin, 30 Agustus 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai digelar Pemprov DKI Jakarta pada hari ini, Senin, 30 Agustus 2021. Ratusan sekolah suday siap melaksanakan pelaksanaan PTM tersebut.

Berdasarkan surat keputusan Nomor 883 Tahun 2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap I pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, dituliskan ada 587 sekolah di DKI yang bisa menggelar sekolah tatap muka mulai 30 Agustus 2021.

Meski sudah memperbolehkan pembelajaran tatap muka, sekolah-sekolah tersebut diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Jika ada sekolah yang tidak menerapkan prokes maka izin pembelajaran tatap mukanya akan dihentikan langsung.

Izin sekolah tatap muka tahap I ini dilakukan sebagai bentuk uji coba yang akan dievaluasi secara berkala. Jika berjalan aman dan tidak menimbulkan klaster baru Covid-19 maka akan terus dilanjutkan, jika sebaliknya maka akan dihentikan. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

Berita Terkait