Hari Bangga Buatan Indonesia, Ada Banyak Diskon dan Gratis Ongkir per Hari Ini

05 Mei 2021 09:49 WIB

Penulis: Reky Arfal

Warga mengakses salah satu platform e-commerce untuk berbelanja secara daring melalui gawai dalam rangka Hari Belanja Online Nasional atau ‘Harbolnas 11.11’ di Tangerang, Banten, Rabu, 11 November 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI), belanja online dapat gratis ongkos kirim (ongkir) mulai hari ini, Rabu 5 Mei hingga 13 Mei 2021.

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga iven memberikan gratis ongkir, serta menawarkan diskon dan cashback bagi para pembeli. Penawaran berlaku 72 platform yang tergabung sebagai amggota idEA)

“Ini merupakan wujud nyata gotong royong dan kepedulian industri e-commerce bersama pemerintah terhadap kondisi saat ini untuk memperbaiki kondisi perekonomian masyarakat,” kata Bima, Selasa 4 Mei 2021.

Bima juga menegaskan, program ini hanya berlaku untuk pembelian produk lokal.

Lewat program ini, pemerintah dan pelaku e-commerce tentunya berharap dapat mendukung pelaku usaha lokal dan UMKM bisa berjaya di negeri sendiri.

Kemudian, Bima juga menyebut batasan ongkir yang ditetapkan akan dikembalikan kepada masing-masing pelaku bisnis.

“Untuk syaratnya kami kembalikan ke platform masing-masing. Tapi semangatnya memang mendorong daya beli dan mengupayakan terjadinya transaksi,” imbuh dia.

Bagi para pembeli yang ingin mengakses dan mendapatkan promo terbaik produk lokal ini, bisa langsung mengunjungi laman Bangga buatan indonesia berikut. (RCS)

Berita Terkait