Harga Ethereum Melonjak Gara-Gara Ocehan Elon Musk

23 Juli 2021 01:45 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Sukirno

mata uang kripto ethereum / pixabay.com

JAKARTA – Harga Ethereum melonjak 12% dalam satu hari setelah pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk mengaku memiliki aset kripto tersebut. Hal ini mengejutkan pasar karena selama ini ia diketahui hanya berinvestasi pada Bitcoin dan Dogecoin.

Musk menyatakan hal itu di The B Word Conference, Rabu, 21 Juli 2021 waktu setempat. Acara tersebut diselenggarakan oleh Crypto Council for Innovation. Ada beberapa pembicara lainya, salah satunya adalah CEO Twitter dan Square Inc, Jack Dorsey.

Tidak hanya soal kepemilikan Ethereum secara pribadi, Musk turut mengungkapkan bahwa perusahaan miliknya SpaceX juga telah memiliki Bitcoin. Kendati begitu, ia tidak menyebutkan secara detil berapa total aset kripto yang dimiliki perusahaannya itu.

Tidak hanya Ethereum, akibat celotehan Musk, harga Bitcoin dan Dogecoin melesat sekitar 10% - 20% dalam waktu yang sama. Hal ini tentunya mendorong banyak pihak yang berinvestasi pada aset kripto ini.

Pada kesempatan yang, Musk menolak bahwa ia disangkakan sebagai pelaku pompom harga aset kripto. Menurutnya, ia hanya berusaha meningkatkan harga aset kripto ketika harga jatuh. Namun, ia mengaku tidak pernah menjual aset kripto miliknya.

Musk juga kembali menyatakan bahwa Tesla akan menerima pembayaran Bitcoin jika mata uang kripto tersebut mampu menggunakan 50% energi terbarukan. Hal ini dikonfirmasinya karena ia sempat mengatakan bahwa proses penambangan aset kripto tidak ramah lingkungan.

Meskipun harga Bitcoin dan Ethereum melonjak, namun harga kedua aset kripto ini masih lebih rendah dibandingkan dengan harga awal tahun lalu. Di tengah koreksi secara tahunan, momentum ini banyak diambil oleh para investor untuk melalukan akumulasi pembelian aset kripto.

Berita Terkait