Hadirkan Solusi untuk Capai Tujuan Finansial Nasabah, UOB Indonesia Gelar Wealth Fair 2022

24 November 2022 20:25 WIB

Penulis: Idham Nur Indrajaya

Editor: Laila Ramdhini

Talk Show mengenai investasi keberlanjutan di Wealth Fair 2022 yang diselenggarakan UOB Indonesia, Kamis, 24 November 2022 di Gandaria City, Jakarta. (TrenAsia/Idham Nur Indrajaya)

JAKARTA - Sebagai upaya untuk menghadirkan solusi finansial sesuai dengan kebutuhan nasabah terkait pengoptimalan investasi, UOB Indonesia menggelar Wealth Fair 2022 di Atrium Utama Gandaria City, Jakarta.

Acara yang terbuka untuk umum dari tanggal 24 sampai 27 November ini dihadiri oleh tim Wealth Management yang meliputi para spesialis produk dan analis yang akan memberikan wawasan investasi yang mendalam dan info terbaru mengenai pasar keuangan kepada para nasabah.

Wealth Fair 2022 ini akan turut menyajikan berbagai talk show keuangan  para pakar kekayaan, wirausahawan, dan profesional yang akan berbicara seputar topik seperti wanita dan investasi, investasi untuk generasi milenial, investasi berkelanjutan, serta cara untuk mencapai kebebasan finansial.

Tidak hanya itu, para nasabah juga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan menarik di acara tersebut seperti basketball arcade, Virtual Reality (VR), games, mini golf, live music, dan juga menikmati kudapan di wealth lounge.

Wealth Fair 2022 juga menyediakan tur edukasi bagi anak-anak berusia 6 tahun hingga remaja berusia 15 tahun dengan tujuan untuk mengajari mengenai pentingnya menabung dan merencanakan tujuan finansial di masa depan.

Dengan mengutamakan pendekatan Risk First UOB, nasabah akan memperoleh pemahaman mengenai risiko dari produk investasi sebelum mempertimbangkan imbal hasil.

Dengan demikian, nasabah diharapkan dapat meraih peluang pasar berdasarkan tingkat risiko dan keterjangkauan.

Di perhelatan ini, turut dihadirkan juga sejumlah produk dan layanan manajemen kekayaan yang diproyeksikan untuk membantu nasabah dalam mencapai tujuan finansial.

Wealth dan Retail Liabilities Product Head UOB Indonesia Vera Margaret mengatakan bahwa pihaknya memahami kebutuhan finansial para nasabah.

Oleh karena itu, UOB Indonesia pun melalui Wealth Fair ini menampilkan beragam solusi yang dinilai tepat untuk mengoptimalkan portofolio kekayaan nasabah.

Vera pun menuturkan bahwa berdasarkan studi yang dilakukan UOB Asean Consumer Sentiment Study (ACSS), 65% responden di Indonesia melakukan investasi untuk mencapai kemandirian finansial.

Sementara itu, 64% responden melakukan investasi untuk mempersiapkan masa depan bagi orang-orang tercinta.

Untuk mengakomodasi tujuan-tujuan tersebut, Vera pun menegaskan bahwa UOB Indonesia berkomitmen untuk menjunjung metode Risk First agar nasabah bisa sampai kepada capaian investasi yang optimal.

"Dengan pendekatan Risk First ini, kami ingin membantu para nasabah dalam perjalanan mereka mencapai tujuan finansial dengan memahami arti penting menyeimbangkan antara risiko dan imbal hasil," ujar Vera dalam Konferensi Pers Pembukaan UOB Wealth Fair 2022, Kamis, 24 November 2022.

Vera pun menyampakan bahwa studi ACSS tang terbaru menunjukkan kecenderungan yang cukup tinggi dari para nasabah untuk meningkatkan tabungan demi dana darurat.

Kecenderungan tersebut menyembul ke permukaan seiring dengan kepercayaan 70% responden bahwa Indonesia memiliki kemungkinan untuk alami resesi dalam enam bulan ke depan. 

Berita Terkait