Hadirkan Aktor dan Aktris Papan Atas, Netflix Resmi Luncurkan 7 Film Asli Indonesia

04 September 2022 06:36 WIB

Penulis: Feby Dwi Andrian

Editor: Fakhri Rezy

Netflix (https://images.ctfassets.net/4cd45et68cgf/7ciNwxNKBqygzOsGzp1jSI/1d13387defe2332403543d610a10b1cc/-_____________________--__________________-____________________________________2022_________________________________________.jpg?w=2560)

JAKARTA – Menonton film di layanan streaming sedang digandrungi banyak orang selama pandemi dan pasca pandemi. 

Netflix yang menjadi salah satu platform yang mencuat belakangan ini, kini membuat sebuah gebrakan baru. 

Karena dalam waktu dekat ini Netflix akan memutarkan 7 judul baik film dan serial asli Indonesia yang sudah resmi akan ditayangkan di platform yang lekat dengan warna merah itu. 

Deretan artis papan atas dan sutradara dibelakangnya pastinya menambah penasaran, apa saja sih ke-7 film tersebut? Berikut ulasannya 

1. Dear David 

Menceritakan tentang masa depan seorang murid cemerlang terancam saat blog fantasinya terbongkar dan dibaca seluruh sekolah. Film ini dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Emir Mahira. Ditulis oleh Winnie Benjamin, Daud Sumolang dan disutradarai oleh Lucky Kuswandi. 

2. Nightmares and Daydreams 

Setelah sukses dengan Pengabdi Setan 2: Communion, Joko Anwar kembali dengan serial horror sci-fi bertajuk Nightmares and Daydreams. Dilansir dari situs Netflix.com serial bergenre thriller supernatural ini menunjukkan bahwa tidak selalu ada penjelasan rasional di balik setiap kejadian. Tak hanya Joko Anwar saja yang akan menyutradarai Nightmares and Daydreams, tapia da juga Upi Avianto, Randolph Zaini dan Ray Pakpahan. 

3. The Big 4 

Film dengan genre komedi aksi ini patut ditunggu. Diarahkan langsung oleh Timo Tjahjanto, The Big 4 berkisah tentang seorang detektif yang taat aturan dan harus menyelidiki kematian ayahnya dan juga identitas empat murid rahasianya. Dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Putri Marino, Arie Kriting, Lutesha serta Kristo Immanuel. 

4. Klub Kecanduan Mantan 

Setelah sukses dengan Mencuri Raden Saleh, Rachel Amanda kembali lagi di serial original Netflix Indonesia yaitu Klub Kecanduan Mantan. Bercerita tentang lima individu yang berjuang melupakan perpisahan-perpisahan di masa lalu dan berkumpul untuk membentuk kelompok dukungan yang tak biasa. Deretan pemain lain ada Chicco Kurniawan dan Agatha Pricilla. Dibuat oleh Salman Aristo dan disutradarai oleh Kuntz Agus dan Bambang Kuntara Mukti. 

5. Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti 

Siapa yang tidak kenal dengan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini? Setelah sukses dengan film tersebut, Angga Dwimas Sasongko kembali dengan prekuelnya yang bertajuk Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti. Ditulis oleh Irfan M. Ramli dan dibintangi oleh Jourdy Pranata dan Yunita Siregar, film ini menceritakan kisah cinta Narendra dan Ajeng muda yang berasal dari latar belakang berbeda. 

6. Gadis Kretek 

Serial yang sedang dalam tahap produksi ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya sastrawan Indonesia, Ratih Kumala. Gadis Kretek berlatar belakang pada berbagai peristiwa sejarah selama era penjajahan, tentang kisah romansa dengan balutan perkembangan indusri kretek di Indonesia. Setelah sukses dengan film Yuni, Kamila Andini kembali duduk di bangku sutradara bersama dengan Ifa Isfansyah. Untuk penulisan cerita dipegang langsung oleh Tanya Yuson dan Ratih Kumala. Adapun aktor dan aktris yang membintangi serial ini adalah Dian Sastrowardoyo, Putri Marino, Ario Bayu, hingga Arya Saloka. 

7. Komedi Kacau 

Raditya Dika kembali meramaikan dunia sinema dengan meluncurkan serial berjudul Komedi Kacau. Ditulis, disutradarai dan diperankan oleh Raditya Dika, Komedi Kacau bercerita tentang Panca yang sedang terpuruk dan harus mengelola sebuah klub komedi sembari mempertahankan perkawinannya. Selain Radit, ada Susan Sameh juga yang akan menjadi lawan main dari Radit dan hingga artikel ini ditulis Raditya Dika belum dapat membeberkan secara detail Komedi Kacau dan kapan serial itu akan tayang. 

Berita Terkait