Hadir di GIIAS 2021, AstraPay dan Maucash Catat Lonjakan Transaksi dan Pengguna

22 November 2021 18:30 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Vega Aulia

Suasana pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Kamis 11 November 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

JAKARTA – Dua lembaga jasa keuangan baru dari Astra Financial & Logistic, yakni AstraPay dan Maucash, ikut mendulang berkah pada perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang digelar pada 11-21 November 2021.

AstraPay yang merupakan layanan alat pembayaran berbasis mobile yang diterbitkan oleh PT Astra Digital Arta, mencatat lonjakan transaksi yang signifikan. Persisnya, transaksi menggunakan AstraPay telah meningkat 100%.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih pada pengunjung GIIAS yang memiliki antusiasme tinggi dalam penggunaan AstraPay,” kata Plt. Chief Executive Officer AstraPay, Ricky Gunawan dalam keterangan resmi, 22 November 2021.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa peningkatan tersebut sangat berkesan bagi AstraPay untuk senantiasa memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya.

Tak hanya AstraPay yang mendapat antusiasme tinggi dari pengunjung GIIAS. Maucash yang merupakan fintech peer-to-peer lending juga mengalami peningkatan penggunaan yang cukup signifikan selama GIIAS. 

Selama pameran GIIAS 2021, jumlah unduhan aplikasi konsumen dan registered user Maucash capai kenaikan hingga 300% dibandingkan dengan hari normal. “Dengan total penyaluran kredit di atas target dengan peningkatan lebih dari 150 persen,” jelas Chief Marketing Officer Maucash, Indra Suryawan.

Maucash adalah anak perusahaan PT Astra International Tbk (ASII) dengan WeLab, perusahaan fintech terdepan berbasis di Hongkong. 

Sejalan dengan itu,  Astra Financial & Logistic yang didukung oleh tujuh lembaga jasa keuangan di bawah naungannya, berhasil melampaui target dengan total nilai transaksi lebih dari Rp830 miliar.  Angka ini melampaui target Astra Grup yaitu transaksi sebanyak Rp800 miliar hingga penutupan GIIAS 2021. 

Berita Terkait