Habiskan Akhir Pekan, Nikmati Eksotisme Susur Sungai Kitri-Soge dengan Paddle Board

09 Januari 2022 17:30 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

Menyusuri sungai Kitri dengan paddle board (Humas Pacitan)

PACITAN- Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo terus memaksimalkan potensi sumber alam yang dimiliki. Selain eksotika Pantai Soge yang sudah terkenal, desa yang berada di sekitar Jalur Lintas Selatan (JLS) itu kini memiliki destinasi wisata baru. 

Menggandeng pihak swasta Explore Pacitan , Badan Usaha Milik Desa (BumDes) setempat mengembangkan olah raga air paddle board untuk wisata. Memanfaatkan aliran Sungai Kitri, destinasi ini diharapkan mampu menjadi ikon wisata baru Desa Sidomulyo. Dengan papan khusus, pengunjung bisa mengarungi Sungai Kitri sembari menikmati keindahan alam sepanjang kurang lebih 3 km yang berakhir di Pantai Soge.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang hadir langsung dalam acara uji coba wahana Paddle Board Sungai Kitri - Pantai Soge mengapresiasi inovasi pemerintah Desa Sidomulyo. Bupati berpesan agar semua unsur terlibat untuk mengenalkan dan mengembangkan destinasi wisata baru ini ke khalayak.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menikmati susur sungai dengan paddle board/Humas Pacitan

 "Saya berharap semua terlibat menjadi agen promosi sehingga apa yang sudah direncanakan bisa terealisasi maksimal," kata Bupati, Sabtu (08/01/2022).

Bupati yang akrab dipanggil Mas Aji itu juga berkesempatan mencoba menyusuri Sungai Kitri dengan Paddle Board. Meskipun  hanya dengan selembar papan, namun mantan legislator itu tidak mengalami kesulitan menguasai wahana tersebut. Maklum, olah raga air ini memiliki kemiripan dengan olah raga selancar yang menjadi hobi Bupati Pacitan. 

Paddle board bisa digunakan dengan berdiri dan duduk/Humas Pacitan

Sementara menurut Pj. Kepala Desa Sidomulyo Haryono, pihaknya berinisiatif menciptakan wahana air paddle board  ini karena ingin memaksimalkan potensi Sungai Kitri yang airnya terus ada sepanjang musim. Wahana anyar ini sendiri akan dijalankan BumDes Sidomulyo menyusul Pantai Soge dan industri Pengelolaan air dalam  kemasan yang sudah lebih dulu ada.

 

Tulisan ini telah tayang di halopacitan.com oleh Amirudin Zuhri pada 09 Jan 2022

Berita Terkait