Gubernur Sumsel Tinjau Lapangan Latihan FIFA World Cup U-20, Mulai dari Rumput Hingga Sarana Penunjang

06 September 2021 07:30 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

Gubernur Sumsel dan Ketua KONI Sumsel meninjau persiapan FIFA World 2023 Palembang (ist)

PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meninjau lapangan latihan yang akan digunakan pada perhelatan FIFA World Cup U-20 tahun 2023. Dalam kesempatan itu, gubernur memperhatikan sejumlah persiapan termasuk kondisi rumput dan sarana prasana penunjang lainnya.

"Stadion Bumi Sriwijaya ini memang bukan lapangan utama tetapi termasuk satu dari tiga lapangan penunjang yang harus disiapkan optimal juga," kata dia, Minggu (5/9/2021).

Dia mengungkapkan dijadwalkan Januari 2022 FIFA akan datang ke Sumsel.

Karena itu, persiapan mesti dilakukan sejak dini sehingga saat tim FIFA datang sudah benar-benar siap melaksanakan ajang tersebut, ungkap dia.

Herman Deru berharap dalam menyambut perhelatan Piala Dunia U-20 nanti yang penting itu adalah animo masyarakat karena tidak cukup dari kesiapan infrastruktur saja.

"Saya minta dukungan karena kesiapan infrastruktur ini tidak cukup tanpa animo masyarakat yang tinggi," terangnya.

Gubernur didampingi Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel H Hendri Zainuddin, Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Prov Sumsel Ir. Basyaruddin Akhmad serta Kepala Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel yang terkait.

Sementara Stadion Gelora Sriwijaya akan menjadi lapangan utama pertandingan FIFA World U-20.
 

Tulisan ini telah tayang di wongkito.co oleh Nertina pada 05 Sep 2021 

Berita Terkait