Grup MCAS: Anak Usaha NFCX Teken Kerja Sama Distribusi Produk Susu Olahan Asal China

01 Februari 2022 15:11 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Laila Ramdhini

(null)

JAKARTA – Grup MCAS, PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) melalui anak usahanya PT Anugerah Wicaksana Digital (AWD) menandatangani kerja sama dengan PT Mengniu Dairy Indonesia (YoyiC) untuk menggarap beberapa inisiatif bisnis.

Rencananya, kedua perusahaan ini akan terlibat pada bisnis E-Distributor dan pendistribusian kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui peran reseller dan komunitas. 

Sales Director Mengniu Dairy Indonesia Bayu Isnawan memastikan kerja sama ini tentunya telah melalui proses uji tuntas (due diligence) yang matang sehingga mempercayakan distribusi produk melalui DRAT. 

“Kami berharap dengan kerja sama ini, pendistribusian produk YoyiC dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran, sehingga YoyiC dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh Indonesia,” ujarnya Senin, 31 Januari 2022.

Sementara itu, Direktur Utama NFCX Abraham Theofilus optimistis dapat memberikan pelayanan dan kualitas yang maksimal dalam pendistribusian berbagai produk FMCG khususnya YoyiC. Apalagi, dengan pengalaman manajemen DRAT di bidang FMCG dan juga dukungan dari ekosistem Grup MCAS.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Mengniu Dairy Indonesia untuk mendistribusikan produk YoyiC,” imbuhnya.

Pada 2021, AWD yang bergerak di bidang distributor produk digital telah mengembangkan inisiatif bisnis Distribusi Aman dan Cepat (DRAT), one stop route to market solutions yang berfokus pada Fast Moving Consumer Goods (FMCG).

Perusahaan ini memiliki setidaknya empat pilar utama, yaitu e-distributor, digitalisasi pergudangan, pembukaan area penetrasi baru dengan pendekatan digital, serta commerce enabler

Hal ini akan banyak membantu para asas FMCG untuk membawa produknya lebih dekat kepada para reseller dan konsumennya. YoyiC sendiri merupakan anak perusahaan dari Mengniu Dairy Company Limited yang berpusat di China. 

Sebagai pemain susu terbesar ke 8 menurut “Global Dairy Top 20”, perusahaan ini sangat fokus mengembangkan produk susu dan turunannya di Asia Tenggara dengan Indonesia sebagai Business Hub yang sangat penting.

YoyiC dengan produk unggulannya yaitu produk susu yang mengandung probiotik berupa Susu fermentasi dan yoghurt telah sepakat untuk melakukan kerja sama dengan AWD dalam hal pendistribusian produknya ke konsumen. 

Berita Terkait